Cerita Bella Saphira Pertama Kali Puasa Ramadan

Pertamakali berpuasa, Bella Saphira sampai harus dirawat di rumah sakit.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 14 Jul 2014, 19:00 WIB
Bella Saphira terlihat berkaca-kaca saat melayat di rumah duka dari almarhum Idris Sardi, Senin (28/4/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana).

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini merupakan kali pertama bagi Bella Saphira menjalankan ibadah puasa. Bella menjadi seorang muslim sejak menikah dengan Mayjen TNI H. Agus Surya Bakti pada Juli 2013 silam. Bella mengaku sempat merasa tak kuat saat harus menahan lapar dan haus selama seharian.

"Jujurnya awalnya berat sih hari pertama kita langsung nonton bola dan hari kedua dan ketiga baru berasa, setelah seminggu baru enakan. Lumayan ke asam lambung tinggi sampai ke rumah sakit. Tapi nggak sampai diopname," Kata Bella saat dihubungu melalui telpon genggamnya, Senin (13/7/2014).

Sebagai seorang istri, Bella tak kerepotan untuk menyiapkan makan saat berbuka mau pun sahur untuk suaminya. Beruntungnya masalah makan, sang suami tak pernah minta yang macam-macam.

"Biasanya harus ada kurma, paling tiga atau empat lah harus ada. Kalau buah paling pepaya, semangka, melon dan buah naga. setelah makan beliau makan pisang dan kelapa," sambung Bella.

Untuk Bella sendiri, saat berbuka ia selalu menyediakan bukaan yang benar-benar bisa melepas dahaganya. Ia pun punya menu khusus yang harus ada setiap berbuka puasa.

"Kalau saya paling senang makanan yang segar. Kalau bisa makan yang segar-segar kayak lidah buaya, cincau dan sari kelapa. Kalau misalnya lauk pauk itu tauge, brokoli dan jamur goreng," ujarnya.

Bella berharap, puasa kali ini ia bisa menyempurnakan islamnya, yang baru satu tahun belakangan ia jalani. "Semoga menambah keislamanku ya, amin," tutur Bella.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya