Sharapova Lolos ke Final Prancis Terbuka

Sharapova lolos ke partai final Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis muda Kanada Eugenie Bouchard.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Jun 2014, 06:27 WIB
Maria Sharapova (Miguel Medina/AFP)

Liputan6.com, Paris: Maria Sharapova maju ke final Prancis Terbuka untuk tahun ketiganya secara beruntun di Roland Garros. Sharapova lolos ke partai puncak setelah mengatasi perlawanan petenis muda Kanada Eugenie Bouchard.

Petenis Rusia 27 tahun yang menempati unggulan ketujuh itu, kembali harus melewati jalan berat, bertarung untuk bangkit dari kekalahan set pertama. Akhirnya Sharapova sukses mengalahkan petenis 20 tahun dari Montreal itu 4-6, 7-5, 6-2 pada semifinal, Kamis (5/6/2014) waktu setempat.

Ini untuk yang ke-19 kalinya secara beruntun Sharapova memenangi pertandingan tiga set di lapangan tanah liat. Terakhir kali dia kalah melawan Justine Henin di Roland Garros pada 2010.

"Dia bermain luar biasa. Levelnya sangat tinggi hari ini dan saya hanya beruntung menjadi juara," kata Sharapova. "Saya lebih suka menang dalam dua set, tapi dia memulai pertandingan dengan baik. Berat kehilangan set pertama, tapi itu bukan saat pertandingan berakhir," imbuhnya.

Pada final Sabtu besok, Sharapova akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara unggulan keempat Simona Halep dari Romania dan Andrea Petkovic dari Jerman.

Sementara, bagi Bouchard ini adalah untuk kedua kalinya dia mencapai semifinal Grand Slam, setelah Australia Terbuka tahun ini. Dan, untuk kedua kalinya juga dia gagal melangkah lebih jauh, setelah dikalahkan Li Na yang akhirnya menjadi juara di Melbourne.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya