Giggs Tak Nyaman Saat Pilih Pemain Lawan Norwich City

"Memilih pemain merupakan hal tersulit," ujar Giggs.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 27 Apr 2014, 15:01 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ryan Giggs (berdasi) duduk di samping Paul Scholes menyimak serius permainan timnya saat berlaga melawan Norwich City di Old Trafford, Inggris (27/4/2014). (REUTERS/Nigel Roddis)

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United, Ryan Giggs menyebut ia tidak menikmati perannya sebagai manajer saat harus menentukan pemain yang akan menjadi starter pada laga-laga Setan Merah. Giggs merasa tidak enak hati untuk memaksa rekan-rekannya tersebut duduk di bangku cadangan.

"Memilih pemain merupakan hal tersulit, karena mereka masih teman saya," sebutnya seperti dikutip Talksport (27/4).

"Untuk mengatakan bahwa mereka tidak dimainkan adalah hal yang sangat sulit bagi saya, tapi demi keadilan mereka harus dapat menerimanya."

Pria berusia 40 tahun ini adalah mantan penggawa The Red Devils sejak musim 1990 silam. Ia telah membawa MU menjuarai 13 gelar Liga Premier, empat gelar Piala FA dan dua gelar Liga Champions.

Giggs pun ditunjuk menggantikan posisi David Moyes yang baru saja dipecat pihak klub pada 22 April lalu. Sisa empat laga ia sebut akan digunakan untuk memasang setiap pemain untuk mendapatkan kesempatan tampil.

"Saya katakan pada mereka, saya akan mencoba dan akan memasang mereka di setiap pertandingan hingga akhir musim," katanya.

Laga perdana Giggs sebagai manajer dimulai dengan cukup manis. Di tangannya, United berhasil menghancurkan Norwich 4-0 pada Sabtu 26 April 2014. Kini klub Setan Merah tengah berada di posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 60 angka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya