Ini Wujud Anfield Tiga Tahun Lagi

Proyek renovasi ini menghabiskan dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 24 Apr 2014, 13:45 WIB
Rencana pengembangan Anfield (Liverpoolfc.com)

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool akhirnya mengumumkan detail rencana pengembangan stadion Anfield. The Reds berharap renovasi ini akan selesai pada tahun 2017 mendatang.

Pekan lalu The Reds telah menandatangani nota kerjasama dengan pemerintah kota Liverpool dan penduduk sekitar Anfield. Itu artinya renovasi stadion ini akan segera dilakukan pada awal tahun depan.

Foto dok. Liputan6.com


Rencananya, Liverpool akan menambah 8500 tempat duduk di tribun Main Stand. Itu artinya kapasitas Anfield akan menjadi 54.000 penonton dalam satu laga. Sehingga bisa menambah pemasukan klub secara keseluruhan.

Proyek ini sendiri diperkirakan akan menghabiskan dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun. Meski demikian Liverpool bersikeras tidak akan mengubah nama stadion Anfield meski banyak sponsor yang mengajukan tawaran.

Foto dok. Liputan6.com

"Ini langkah yang signifikan. Apalagi klub menunjukkan prestasi yang luar biasa di lapangan musim ini," kata Managing Director Liverpool, Ian Ayre seperti dilansir Daily Mail.

"Yang jelas kami baru memulai proyek ini 18 bulan lalu. Jadi saya bangga bisa mengumumkan detailnya sekarang," ucapnya antusias.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya