Bantai Porto, Sevilla Tembus Semifinal

Sevilla unggul agregat 4-2 atas Porto setelah di pertemuan pertama takluk 0-1 lewat gol tunggal Eliaquim Mangala.

oleh Thomas diperbarui 11 Apr 2014, 04:27 WIB
Selebrasi Sevilla (Jorge Guerrero / AFP)

Liputan6.com, Sevilla Sevilla tampil luar biasa di leg kedua perempatfinal Europa League yang digelar Jumat (11/4/2014) dinihari WIB. Bermain sengan 10 pemain, Sevilla berhasil mencukur raksasa Portugal, FC Porto, 4-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Kemenangan ini membuat Sevilla lolos ke semifinal. Sevilla unggul agregat 4-2 atas Porto setelah di pertemuan pertama takluk 0-1 lewat gol tunggal Eliaquim Mangala.

Kekalahan 0-1 di leg pertama membuat Sevilla tampil menyerang. Gencarnya tekanan Sevilla membuahkan hadiah penalti di menit kelima setelah Carlos Bacca dilanggar Danilo di kotak terlarang. Ivan Rakitic yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Porto Fabiano Ribeiro.

Sevilla menggandakan skor pada menit 26 melalui Vitolo yang menyambar umpan dari Bacca. Sevilla pun kini unggul agregat 3-1. Pasukan Unai Emery semakin di atas angin setelah Bacca ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 29.

Porto harus kehilangan pelatih mereka Luis Castro yang diusir wasit sesaat setelah turun minum. Peluang Porto mengejar ketertinggalan kembali terbuka setelah Sevilla harus main dengan 10 pemain sejak menit 54. Coke menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Ricardo Quaresma.

Meski kalah jumlah pemain, Sevilla malah bisa menambah gol pada menit 79. Bola rebound tembakan Vitolo dengan cepat disambar striker Kevin Gameiro. Porto mendapat gol hiburan di masa injury time lewat aksi menawan Quaresma.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya