Artikulasi Zahdan D Academy Lemah

Menurut juri, artikulasi Zahdan D Academy lemah saat tampil malam ini

oleh Fachrur Rozie diperbarui 27 Mar 2014, 20:55 WIB
Menurut juri, artikulasi Zahdan D Academy lemah saat tampil malam ini

Liputan6.com, Jakarta Menjadi kontestan kedua yang tampil pada konser menuju 10 besar malam ini, Kamis (27/3/2014), Muhammad Zahdan atau Zahdan D'Academy mendendangkan Undangan Palsu milik Caca Handika.

Menurut juri, kekurangan Zahdan D'Academy hanya pada artikulasi. "Penampilan sudah bagus, koreografi dan suara bagus, hanya saja saya ingin artikulasi kamu diperjelas lagi," pinta Rita Sugiarto.

Hal senada dilontarkan oleh Beniqno Aquino. "Mungkin karena kamu dari daerah, makanya artikulasi agak kurang, banyak belajar lagi agar artikulasi semakin jelas. kalau masalah rasa, kamu sudah dapet," ujar Bang Ben dari ujung meja juri studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sedangkan Inul Dartista, menuturkan bahwa saingan di D'Academy semakin ketat, kontestan harus menampilkan pertunjukan terbaik. "Malam ini penampilan bagus, saya senang melihat kamu. Sukses buat kamu," harap Ibu Ratu Inul.

Saipul Jamil melihat bahwa karakter suara Zahdan D'Academy memang lembut. "Saya tidak melihat artikulasi, jadi menurut saya artikulasi jelas, kamu hanya lemah di nada rendah, kekurangannya bagi aku kamu nyanyinya lambat," tutup Ipul.

Ivan Gunawan yang juga seorang desainer menyarankan kepada Zahdan dan seluruh kontestan agar menyisihkan beberapa persen penghasilan untuk busana. "Itu modal buat penyanyi," jelas Mak Gemblong, sapaan Ivan Gunawan dari Eyang Titiek Puspa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya