Rooney Cemas dengan Ancaman Duet Maut 'SAS'

Duet maut itu kini menjadi senjata mematikan Liverpool. Rooney was-was.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 15 Mar 2014, 14:02 WIB
Bek Fulham asal Belanada John Heitinga (kiri) memberikan perlawanan kepada penyerang Manchester United Wayne Rooney saat laga pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United melawan Fulham di Old Trafford, Manchester, Minggu (9/2/14)

Liputan6.com, Manchester Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney mulai cemas dengan ancaman duet striker Liverpool, Daniel Sturridge dan Luis Suaraz atau dikenal ‘SAS’. Di mata Rooney, kombinasi ‘SAS’ menjadi senjata mematikan The Reds.

Suarez dan Sturridge semakin diperhitungkan musim ini. Dari catatan gol, Suarez telah mencetak 24 gol dalam 23 pertandingan Liverpool. Sedangkan, Sturridge telah menjaringkan 18 gol dalam 20 laga. Kombinasi duet maut ‘SAS’ sejauh ini telah menghasilkan 42 gol bagi Liverpool.

Jelang laga prestisius MU kontra Liverpool, Minggu (16/3/2014) besok di Old Trafford, Rooney mewaspadai betul dua striker muda The Reds itu. Meski melihat Sturridge berpotensi menjadi sandungan MU memetik kemenangan, pemain berjuluk Wazza itu bangga Sturridge terus menunjukkan performa menanjak.

Statistik yang dilansir The Guardian mencatat, Sturridge mampu mencetak gol setiap 83 menit, lebih baik dari Cristiano Ronaldo (84 menit) dan rekan satu timnya, Suarez (86 menit) serta Lionel Messi (95 menit). Sturridge hanya kalah dari bomber Manchester City (ManCity), Sergio Aguero yang bisa menciptakan gol setiap 80 menit.

Jika dibandingkan dengan mantan bomber Liverpool dan Suarez, Sturridge memiliki produktivitas rata-rata mencetak gol yang tinggi. Sturridge rata-rata mencetak 0,69 gol per 90 menit. Dia menggungguli , Michael Owen (0,59 gol per-90 menit), Fernando Torres (0,53 per-90 menit), Robbie Fowler (0,52 per-90 menit) dan Suarez (0,64 per-90 menit).

“Sangat menyenangkan, dapat melihat Sturridge bisa bermain baik karena di klub sebelumnya (Chelsea), dia jarang mendapat kesempatan tampil,” kata Rooney sebagaimana dikutip MUTV.

Menurut mantan ujung tombak Everton itu, Sturridge yang pernah merumput untuk Bolton Wanderes itu bisa menjawab tantangan dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers dengan baik. “Jelas, ini bagus buat timnas Inggris,” kata Rooney.

“Suarez buat saya selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Bersama Sturridge, Suarez berada dalam performa yang luar biasa musim ini. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menghentikan mereka di hari Minggu,” Rooney menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya