Prabowo ke Makam Pendiri Ponpes Suryalaya, Sandiaga Sambangi Pesantren Parakan

Prabowo ke Makam Pendiri Ponpes Suryalaya, Sandiaga Sambangi Pesantren Parakan

Calon Presiden Prabowo Subianto mengisi masa kampanyenya dengan mendatangi pondok pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dan ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/11/2018), kedatangan Capres Prabowo Subianto ke pesantren terbesar di wilayah Tasikmalaya ini diawali dengan ziarah ke makam pendiri ponpes Suryalaya Abah Sepuh dan Abah Anom.

Usai ziarah, Prabowo langsung menyapa warga yang sudah menunggunya sejak pagi dan dilanjutkan bersilaturahmi ke rumah pemimpin pondok pesantren KH Zaenal Abidin Anwar. Setelah puas berdialog dengan para ulama Tasikmalaya, Prabowo kembali melanjutkan safari politiknya ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Selain itu, di hari yang sama Cawapres Sandiaga Uno bersama rombongan mendatangi kediaman tokoh dan ulama Temanggung KH Yakub Mubarok yang berada di lingkungan pesantren Parakan, Sabtu sore.

Sandiaga sempat membahas sejumlah persoalan ekonomi yang dihadapi bangsa saat ini. Di hadapan para ulama, ia berjanji akan memperjuangkan nasib para petani tembakau dan petani bawang putih agar mendapat kehidupan yang lebih baik.

"Kita harapkan pemerintahan bisa membantu mencari solusi darimasalah petani dan tembakau di daerah sini," ujar Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada kesempatan silaturahmi ini, Sandiaga juga meminta doa restu kepada para ulama di Temanggung agar dilancarkan urusannya pada kontestasi pemilihan presiden 2019. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 November 2018, 07:54 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights