Sukses

Jokowi Siapkan Data Jelang Debat Capres, Prabowo Tak Akan Serang Personal

Liputan6.com, Jakarta - Malam ini, performa para calon presiden akan kembali diuji di depan masyarakat Indonesia. Debat kedua calon presiden Pemilu 2019 akan digelar di Hotel Sultan Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (17/2/2019), persiapan telah final, dekorasi didominasi warna merah putih yang mencerminkan nasionalisme.

Tak hanya lokasi debat yang telah siap, capres nomor urut 01 pun mengaku mantap menghadapi debat. Jokowi telah menyiapkan data untuk memaparkan kinerjanya selama menjabat sebagai Presiden RI.

"Tema debatnya kan infrastruktur, akan saya sampaikan apa yang sudah saya kerjakan, begitu juga energi. Ya itu saja," kata Jokowi.

Sementara di kubu capres 02, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menyampaikan, dalam debat capres kedua malam nanti Prabowo Subianto telah berkomitmen tidak akan menyerang lawan secara personal.

"Kalau stylenya nanti lebih tegas, lebih menyerang. Tapi kita tidak akan menyerang personal atau partai. Dan kita tidak akan bertanya yang menjebak," ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi Harriyadin Mahardika.

Berbeda dengan debat pertama, debat capres kedua malam nanti hanya akan mempertemukan calon presiden saja, tanpa pendamping masing-masing.

Dalam debat yang akan mempertemukan kedua capres tersebut, akan dibahas isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. (Rio Audhitama Sihombing)