Sukses

Ma'ruf Amin Minim Bicara di Debat Pilpres, Erick Thohir: Itu Strategi

Fokus, Jakarta - Debat pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, tuntas, pada Kamis malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (18/1/2019), ada satu hal yang menjadi sorotan, soal minimnya cawapres Ma'ruf Amin ikut berbicara dalam acara debat.

Namun, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan hal ini memang strategi yang disiapkan tim kampenye.

"Sebagai ulama, Kyai Ma'ruf Amin kita fokuskan kepada isu terorisme dan beliau menjawab semua hal-hal yang dipertanyakan, itu memang bagian dari strategi kami," kata Ketua TKN Erick Thohir.

Sementara itu, dari kubu paslon nomor 02, pernyatan Prabowo soal pemberantasan korupsi juga menjadi sorotan dalam debat. Badan Pemenanangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memberikan klarifikasi pernyataan capres nomor 2 itu.

"Beliau membandingkan sebetulnya prioritas kita itu yang belum ditindak atau yang kecil-kecil," jelas Ketua BPN Sudirman Said.

Debat Pilpres 2019 masih akan dilanjutkan empat putaran lagi. Kedua kubu menyatakan akan melakukan perbaikan agar masing-masing paslon tampil lebih baik lagi. (Muhammad Gustirha Yunas)