Bentuk Dukungan Khofifah Bagi Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jember

Bentuk Dukungan Khofifah Bagi Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jember

Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengikuti senam massal dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin bersama ribuan warga di Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (23/11/2018), dalam kesempatan itu, Khofifah juga menghadiahkan seekor sapi limosin bagi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Aksi senam massal dan deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf digelar di lapangan City Forest, Kecamatan Patrang, Jember, Kamis siang. Deklarasi kali ini juga diisi doa bersama untuk kemenangan pasangan capres-cawapres nomor 01.

Meski menyatakan dukungan penuh, namun Khofifah yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat NU menolak jika lambang organisasinya dipakai dalam kampanye pemenangan pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Saya dapat banyak pertanyaan dari pengurus muslimat dan komunitas lainnya, saya sampaikan bahwa itu diambil sepihak, kami tidak izinkan hal itu dilakukan oleh siapapun," ujar Khofifah.

Sementara itu, di pondok pesantren Nurul Qurnain, Kecamatan Sukowono, Jember, ribuan warga menghadiri deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN).

Deklarasi ini dihadiri kalangan ulama dan santri dari wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur, yang meliputi Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, dan Probolinggo.

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir yang hadir dalam deklarasi optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat mendulang suara besar di wilayah Tapal Kuda.

"Saya yakin seluruh masyarakat Tapal Kuda merasakan hal-hal yang digerakkan oleh pemerintah seperti kartu pintar dan kartu sehat yang sangat membantu ekonomi," jelas Erick Thohir.

JKSN nantinya akan menjadi ujung tombak pemenangan Jokowi-Ma'ruf, salah satunya di wilayah Jawa Timur. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 23 November 2018, 09:11 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights