Sukses

Cak Imin Optimistis Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) belum juga mau mengumumkan calon wakilnya untuk Pilpres 2019. Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimistis, Jokowi akan memilih dirinya sebagai cawapresnya.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (13/7/2018), optimisme ini berdasarkan serangkaian pertemuan Cak Imin dengan Jokowi dan dukungan para kiai yang merestui pasangan Jo-In, atau Joko Widodo-Cak Imin.  

“Semua tetap pada Jo-In. Proses dan prospeknya kita tunggu saja ya, optimis. Namun kami belum membuat skenario apa pun selain Jo-In” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.  

Di Bandung, Jawa Barat, Pengurus Himpunan Kerukunan Tani se-Indonesia, mendukung Moeldoko sebagai calon wakil presiden, mendampingi Jokowi. Moeldoko dianggap sebagai sosok yang tepat, karena memiliki rekam jejak yang baik selama berkarier di TNI dan mempunyai komitmen untuk memajukan pertanian.  

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang kelak akan mendampinginya. Namun dia enggan mengungkapkannya sampai menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.