Sukses

Kurang Bukti, Polisi Lepas Terduga Penyerang Novel Baswedan

Novel Baswedan saat ini masih menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Polda Metro Jaya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat siang. Pertemuan ini untuk menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus penyerangan Novel Baswedan serta alasan pelepasan sejumlah terduga pelaku.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, polisi terpaksa melepas sejumlah tersangka yang sudah ditangkap. Hal tersebut lantaran kurangnya barang bukti.

"Jadi memang untuk H dan M tidak terkait dengan kasus penyiraman ini," tutur Argo seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu polisi mengungkap kasus ini. Ia juga berharap agar kasus penyerangan Novel Baswedan dapat segera terungkap.

"KPK tetap ingin kasus ini segera bisa dituntaskan dengan cara kita sharing informasi tadi," ujar Agus.

Pertemuan rutin antara KPK dengan Polda Metro Jaya rencananya akan digelar dua minggu sekali. Sementara Novel Baswedan saat ini masih menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura.

Saksikan video pertemuan KPK dengan Polda Metro Jaya terkait kasus Novel Baswedan selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.