Sukses

Respons Anies soal PKL Tanah Abang Padati Trotoar

Pasar Tanah Abang kembali semrawut dan macet.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari Tanah Abang yang kembali macet. Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali semrawut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (13/5/2017), para pedagang yang memadati trotoar dan sebagian bahu jalan membuat kemacetan kian parah. Situasi ini diperkirakan akan kian parah menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Selain membuat arus lalu lintas macet, kepadatan juga menyebabkan para calon penumpang kereta api harus bersusah payah menuju stasiun. Menyikapi situasi di Tanah Abang yang memburuk, Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan.

Anies  menghormati Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang saat ini tengah bekerja.

"Sebaiknya menghormati yang bertugas dulu, karena situasinya ada di depan mata kita hari ini. Kalau seperti tadi soal pendidikan, saya siapin ke depan. Tapi kalau persoalan hari ini, izinkan hormati Pak Djarot Saiful Hidayat menunaikan tugasnya," ujar Anies.

Kendati demikian, Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan rencana penataan khusus kawasan Tanah Abang.

Saksikan tayangan video Respons Anies soal PKL Tanah Abang Padati Trotoar selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.