Sukses

Jemaah Calon Haji di Asrama Boyolali Masih Terkendala Visa

PPIH Boyolali menyatakan pihaknya masih terus mengupayakan 24 visa ibadah haji yang tertunda di Kedutaan Arab Saudi di Jakarta.

Liputan6.com, Boyolali - 360 jemaah calon haji embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah Rabu 9 September 2015 kemarin bersiap berangkat menuju Tanah Suci Mekah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (10/9/2015), para jemaah calon haji itu tergabung dalam kloter 48. Namun tidak semua dari mereka bisa berangkat. Beberapa di antara jemaah dan sebagian dari kloter sebelumnya masih tertahan di asrama haji lantaran terkendala masalah visa.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat menyatakan, pihaknya masih terus mengupayakan 24 visa ibadah haji yang tertunda di Kedutaan Arab Saudi di Jakarta.

Sementara itu, setelah sempat tertunda, 5 orang jemaah calon haji asal Kabupaten Garut, Jawa Barat kemarin sudah diberangkatkan ke Arab Saudi. Mereka dilepas bersama 426 jemaah calon haji asal Garut Rabu sore.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut Usep Saepudin mengatakan 5 jemaah yang sempat tertunda keberangkatannya, 4 di antaranya karena masalah visa dan 1 lainnya karena kendala administrasi.

Sementara pelepasan para jamaah calon haji yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Garut diwarnai suasana haru keluarga dan kerabat. (Vra/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini