Sukses

Smartphone Android Nokia Cuma Mimpi

Meski belakangan ini rumor bahwa Nokia akan segera merilis smartphone bersistem operasi Android semakin berhembus kencang. Namun sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Microsoft telah melarang niatan Nokia untuk merilis perangkat mobile berbasis Android.

Menurut yang dilansir laman Unwiredview, Selasa (17/12/2013), di dalam kontrak kesepakatan akuisisi divisi perangkat dan layanan Nokia, ternyata Microsoft mencantumkan persyaratan yang melarang Nokia untuk menjual produk perangkat mobile selama dua tahun ke depan. Atau dengan kata lain hingga tahun 2016 mendatang.

Ini artinya di tahun 2014 dan 2015, Nokia akan absen dari persaingan pasar perangkat mobile global. Dan smartphone Android dari Nokia pun dapat dipastikan tidak akan muncul, setidaknya hingga 2016 mendatang.

Produsen perangkat asal Finlandia itu dilaporkan akan fokus pada aktivitas research and development untuk teknologi baru seperti wireless charging, pembangkit energi elektromagnetik daya rendah, dan layar fleksibel. Bahkan, Nokia juga diisukan diam-diam sedang menyiapkan kacamata pintar untuk diluncurkan pada tahun 2015 yang akan datang.

Sebelumnya rumor kehadiran smartphone Android Nokia sendiri menyebar setelah akun Twitter @evleaks mem-posting sebuah foto smartphone bernama Normandy yang diprediksi akan menjadi debut Android Nokia. Sejumlah analis juga diketahui ikut angkat suaran dan mendukung kemungkinan tersebut. (dhi)

Baca juga:
4 Keuntungan Nokia Jika Mengadopsi Android
Analis: Smartphone Android Nokia Akan Dijual Murah
Inikah Smartphone Android Dari Nokia?