Sukses

Nintendo Akui Konsol Game Wii U Produk Gagal

Nintendo menyadari bahwa konsol game Wii U adalah produk gagal yang membuat perusahaan kalah bersaing dengan PlayStation dan Microsoft Xbox.

Dirilisnya konsol game terbaru Wii U ditengarai menjadi faktor utama runtuhnya 'dinasti' Nintendo di persaingan industri game. Namun Nintendo selalu menolak dan merasa gengsi mempermasalahkan konsol Wii U yang pada kenyataannya memang gagal total di pasaran.

Namun kini Nintendo tampaknya mulai melunak dan menyadari bahwa konsol game andalan penerus konsol Wii itu adalah produk gagal yang membuat perusahaan mereka kalah bersaing dengan Sony (PlayStation) dan Microsoft (Xbox).

Dilansir laman Gamespot, Minggu (3/11/2013), President Nintendo Satoru Iwata pada sebuah rapat dengan para investor dan analis dilaporkan telah mengakui bahwa sejauh ini, konsol terbaru mereka Wii U telah gagal menjadi penerus Wii. Saat ini, total penjualan Wii masih lebih besar dibandingkan total penjualan Wii U di seluruh dunia.

Namun Iwata tetap optimis perusahaannya masih memiliki sejumlah cara untuk meningkatkan penjualan Wii U. Salah satunya adalah menghadirkan lebih banyak lagi judul video game eksklusif seperti Super Mario 3D World, Wii Party U, Mario & Sonic at the Sochi 2014 Olympic Winter Games, Donkey Kong Country: Tropical Freeze, Mario Kart 8, serta Super Smash Bros.

Judul-judul video game tersebut sedang dipersiapkan, dan direncanakan akan hadir khusus untuk platform Wii U sebelum akhir tahun 2013. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini