Sukses

[Hands On] Mengintip Haier Maxx, Ponsel Android Quad-Core

Sekilas, smartphone Haier Maxx sama seperti handset pada umumnya. Namun siapa sangka kalau ponsel pintar harga terjangkau ini memiliki spesifikasi yang jauh di atas harganya.

Kevin Javar selaku Country Manager Haier Mobile Indonesia mengklaim kalau smartphone ini bukanlah produk lokal tetapi produk multinasional.

"Haier adalah vendor elektronik multinasional yang memiliki perwakilan di benua Eropa, Amerika, Asia, dan Afrika dengan total lebih dari 80 kantor perwakilan," ujarnya.

Seperti apa penampilan smartphone Haier Maxx ini? Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan mencicipinya pada acara peluncuran produknya di Plaza Indonesia, Jakarta beberapa waktu lalu.
2 dari 5 halaman

Bagian Depan

Dari tampilan muka, handset ini didominasi layar sentuh 5 inci jenis IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Sudut pandangnya dirasa cukup luas karena sudah membenamkan teknologi one glass solution (OGD).

Di kanan atas terdapat kamera depan 2 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas video chatting atau Skype. Kerangka bodinya pun dirasa cukup solid dengan balutan metal di setiap sisi bodinya. Terasa kokoh dan mantap dalam genggaman. 

Secara keseluruhan ponsel yang memiliki dimensi bodi 143.5 x 73 x 9.1mm ini memiliki tampilan yang terlihat simpel, berbentuk batangan dengan sudut-sudut melengkung sehingga nyaman di tangan meskipun digunakan berlama-lama.
3 dari 5 halaman

Bagian Belakang

Beralih ke bagian belakang, terlihat ada kamera 8 megapiksel (MP) yang disandingkan dengan lampu flash LED untuk memotret di kondisi kurang cahaya. Hasil kameranya cukup bagus, tapi terlihat agak buram jika membidik objek di dalam ruangan minim cahaya. 

Sementara itu cover belakangnya dirancang dengan material plastik 'matte finish' sehingga membuat jari Anda dapat melekat erat dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Sisi baiknya Anda juga tidak perlu khawatir ponsel akan mudah tergores dan terlihat kotor. Jadi, apapun aktivitas yang Anda lakukan, Haier Maxx siap menemani Anda kapanpun dan di manapun.
4 dari 5 halaman


Sisi Samping


Di bagian kiri bodi Anda akan menemukan kontrol volume, di sisi kanan ada tombol power/ standby, sementara di atas bodi terdapat audio jack 3,5mm dan di bawahnya tertanam microUSB untuk keperluan pengisian baterai dan koneksi data.

Semua tombol dan port tersusun rapi, dengan penempatan yang strategis. Memudahkan Anda dalam penggunaan sehari-hari. Tombol-tombolnya pun terasa empuk dan cukup responsif. 

Terlebih di bagian sampingnya dilapisi dengan material logam, sehingga Anda tak perlu cemas saat ponsel terjatuh. Komponen yang ada di dalamnya dipastikan akan tetap terlindung dengan aman.
5 dari 5 halaman

Bagian Dalam

Saat kami membuka cover belakangnya, terlihat jelas kalau ponsel ini mengusung teknologi dual SIM card (GMS dan CDMA EVDO Rev A). Dipadu dengan slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB dan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Menggandeng operator CDMA Smartfren, Haier Maxx ditawarkan dengan bundling paket data 24 GB gratis selama 12 bulan, dengan bonus periode 15 hari setelah minimum top-up Rp 50.000.

Haier Maxx dipasarkan dengan harga Rp 2.099.000 dan bisa dipesan perdana pada saat pameran Indocomtech di JCC, tanggal 30 Oktober - 3 November 2013 di Booth Smartfren.

Spesifikasi lengkap:
Processor: Qualcomm Snapdragon 8625Q 1.2GHZ Quad core
OS: Android 4.1.2 Jelly Bean
Frequency: EVDO Rev A: 800/1900MHz; GSM 850/900/1800/1900 MHz
Mode: PDA Dual SIM(EVDO Rev A/GSM)
Dimension: sekitar 143.5 x 73 x 9.1mm
Display: 5.0 inci/ HD/IPS :1280x720 (720p)
Memory: 4GB EMMC+ 1GB DDR2 RAM
Camera: 8.0MP AF with LED flash + 2MP
Others: Bluetooth/FM, MP3,  AAC,  AAC+,  EAAC+,  MPEG4,  H.263,  H.264 (BP, MP, HP),  VP6,  VP8,  WMA,  AMR-WB,  Flash 10, GPS, Wifi
Battery: 2.200mAh

(isk/dew)