Sukses

Ketika Tanda Penunjuk Arah Nokia Pun Ikut 'Diakuisisi' Microsoft

Jika sebelumnya papan penunjuk arah tersebut menggunakan nama Nokia, kini mulai menggunakan nama Microsoft.

Setelah resmi mengakuisisi divisi perangkat milik Nokia, nampaknya Micorosoft secara perlahan mulai mengganti identitas perusahaan asal Finlandia tersebut. Meski hingga kini perangkat seri Lumia masih mengusung nama besar Nokia, namun tidak demikian dengan yang satu ini.

Seperti dilansir dari laman WPCentral, Selasa (8/10/2013), salah satu penunjuk arah di daerah Finlandia kini sudah berganti 'baju'. Jika sebelumnya papan penunjuk arah tersebut menggunakan nama Nokia, kini mulai menggunakan nama Microsoft.

Padahal seperti diketahui, nama Nokia bukan sekedar nama perusahaan pembesut perangkat mobile saja. Di negara asalnya, Nokia merupakan nama salah satu kota kecil di daerah Pirkanmaa.

Di daerah yang identik dengan perusahaan pembesut ponsel tersebut didiami sekitar 32.000 penduduk. Jika tanda penunjuk arah juga ikut diganti, belum dapat dipastikan apakah itu juga termasuk dalam kesepakatan yang terjalin antara Micorosoft dan Nokia, mengingat akan ada banyak orang yang keliru dengan perubahan nama daerah yang dikenalnya.

Seperti diberitakan sebelumnya jika CEO Microsoft Steve Ballmer telah mencapai kata sepakat dengan CEO Nokia Steven Elop sekitar sebulan lalu dengan dana tebusan sebesar USD 7,2 miliar atau sekitar Rp 79 triliun. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.