Sukses

Serius Di Perangkat Mobile, Intel Perkenalkan Dua Prosesor Baru

Salah satu produsen microchip terbesar di dunia, Intel, menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di industri perangkat mobile yang selama ini masih dikuasai oleh Qualcomm. Dengan prosesor Snapdragon-nya, Qualcomm memang merajai pasar mobile dan digunakan di banyak perangkat.

Perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California itu baru-baru ini meluncurkan prosesor mobile terbaru dari keluarga Intel Atom.

Pada acara Intel Atom Mobility Tour yang diselenggarakan Intel Indonesia di The Cook Shop, Jakarta siang ini (29/5/2013), Paramod Kakkanath selaku Business Planning Manager Asia Pacific Intel memperkenalkan dua varian terbaru prosesor Intel Atom yang dihadirkan untuk mengakomodasi platform perangkat mobile, baik itu smartphone maupun tablet.

Prosesor terbaru itu adalah Intel Atom Clover Trail+ Z2580 quad core dengan clock speed hingga 2GHz yang diperuntukkan bagi smartphone. Ada pula Intel Atom Clover Trail dual core Z2760 dengan clock speed hingga 1,8GHz untuk tablet.

Kakkanath menjelaskan, kedua prosesor terbaru dari varian Intel Atom tersebut memiliki keunggulan di sisi daya tahan baterai dan performa multitasking yang mumpuni. 

"Seiring dengan tuntutan masyarakat yang semakin mengarah pada gaya hidup mobile, Intel Core berusaha menghadirkan jenis prosesor terbaru yang mendukung kebutuhan mobile live. Prosesor ini akan difokuskan pada keunggulan daya tahan baterai dan kemampuan komputasi multitasking," jelas Kakkanath.

Untuk saat ini, kedua prosesor Intel terbaru ini telah disematkan pada 11 produk smartphone, empat tablet Android, serta hampir seluruh produk tablet yang mengsusung sistem operasi Windows 8. Salah satu produk yang telah beredar di Indonesia adalah tablet Asus Fonepad yang juga merupakan tablet Android pertama yang dibekali prosesor Intel Atom Clover Trail. (dhi/gal/*)
 
 
 
 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS