Sukses

Sebar Pesan Spam, Path Diblokir Facebook

Setelah beberapa waktu lalu menuai kritik pedas dari banyak pihak terkait masalah pelanggaran privasi pengguna, Path kembali dirundung masalah. Path dikabarkan telah diblokir oleh Facebook menyusul banyaknya keluhan yang datang dari penggunanya.

Path adalah situs jejaring sosial yang hadir sejak 2010 dan kini telah memiliki 10 juta pengguna. Sebelumnya, pengguna Path kerap memanfaatkan fitur mencari teman (find friends) lewat Facebook untuk memperluas jaringan pertemanan. Namun, fitur tersebut kini tidak dapat diakses lagi dan menghilang dari menu invite friends di Path.

Dilansir laman Techcrunch, Senin (6/3/2013), Facebook dipastikan telah memblokir akses Path untuk menjalankan fitur pencarian teman (find friends). Pada menu invite friends di Path kini hanya menyediakan fitur mencari teman via Gmail, Twitter, dan kontak telepon.

Pemblokiran yang dilakukan oleh Facebook itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada Minggu pagi 5 Mei 2013 kemarin, Path dikabarkan mengirimkan pesan-pesan sampah (spam) kepada seluruh teman yang terdaftar di Facebook.

Meski fitur pencarian teman diblokir, para pengguna Facebook masih bisa mengakses Path melalui akun Facebook-nya. Pengguna juga tetap diperbolehkan mengunggah ke wall Facebook melalui Path. (dhi/dew)