Sukses

Top 3 Tekno: Satelit dari Kayu Buatan Jepang Bakal Mengitari Bumi Pada 2024

Artikel soal rencana pihak Jepang meluncurkan satelit dari kayu ke orbit pada 2024, paling dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (5/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal rencana pihak Jepang meluncurkan satelit dari kayu ke orbit pada 2024, paling dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (5/6/2023).

Selain itu, artikel tentang Evos Legends dan Onic Esports jadi wakil Indonesia di turnamen MSC 2023 dan Vidio kolaborasi dengan produsen smart TV TCL juga dicari pembaca.

komentar warganet soal data BSI yang disebar ke darkweb hingga klaim BSI soal data nasabah tetap aman dari serangan siber juga dicari.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Unik, Jepang Berencana Luncurkan Satelit dari Kayu ke Orbit di 2024

Kayu dari pohon magnolia dapat menjadi bahan konstruksi ideal untuk satelit yang akan diluncurkan ke luar angkasa. (Sumber: TechSpot)

Jepang diketahui siap membuat gebrakan baru dalam dunia antariksa. Mereka dikabarkan akan meluncurkan satelit berbahan dasar kayu ke orbit pada 2024.

Adapun rencana ini diprakarsai oleh Universitas Kyoto Jepang yang bekerja sama dengan Sumitomo Forest. Proyek LignoStella Space Wood ini rupanya sudah dimulai sejak 2020 lalu.

Kini, para peneliti dari Universitas Kyoto telah menentukan kayu dari pohon magnolia adalah bahan konstruksi ideal untuk satelit yang akan diluncurkan ke luar angkasa, sebagaimana dikutip dari TechSpot, Selasa (6/6/2023).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Moonton Indonesia Kirim EVOS dan Onic Esports ke Turnamen Mobile Legends se-Asia Tenggara MSC 2023

Moonton kirim dua tim esports terkemuka untuk berlaga di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Championship 2023 (Foto: Moonton Indonesia)

Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Championship (MSC 2023) segera digelar mulai 10 Juni mendatang.

Adapun MSC 2023 digelar dalam dua fase yakni, pada 10-13 Juni untuk fase grup dan dilanjutkan dengan fase knockout di 15-18 Juni mendatang.

Dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang se-Asia Tenggara ini, tim esports MLBB dari sejumlah negara bakal bersaing untuk jadi juara Asia Tenggara.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Kolaborasi dengan Smart TV TCL, Vidio Hadir Jadi Aplikasi Bawaan dan Punya Akses Khusus di Remote

Smart TV G9 dari TCL yang baru diluncurkan dan merupakan bagian dari kerja sama dengan Vidio. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Vidio berkomitmen terus menyuguhkan berbagai tontonan hiburan yang menarik. Untuk mewujudkannya, Vidio pun mengumumkan kerja sama dengan TCL.

Melalui kerja sama ini, keduanya berupaya memberikan kemudahan bagi keluarga Indonesia mengakses koleksi tontonan terlengkap dari Vidio lewat perangkat besutan TCL.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, TCL pun meluncurkan Smart TV G9 terbaru yang hadir dengan sistem operasi Google dan memiliki resolusi FHD, serta telah dibekali dengan aplikasi Vidio di dalamnya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini