Sukses

Link Download Aether Gazer, Game yang Rilis Global di Android dan iOS Hari Ini

Aether Gazer resmi merilis server globalnya pada hari ini, Selasa (23/5/2023). Berikut ini sinopsis dan link download untuk Android dan iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Aether Gazer dari Yostar merilis server globalnya pada Selasa (23/5/2023), dan meramaikan tren game RPG mobile, yang melonjak berkat popularitas Genshin Impact hingga Honkai Star Rail.

Aether Gazer merupakan gim dengan genre Action RPG yang menawarkan visual ala anime.

Dikutip dari Droid Gamers, cerita game mobile Aether Gazer berlatar di dunia distopia, di mana lingkungan Bumi runtuh karena beban dari peristiwa yang disebut "The Disaster."

Karena planet yang hampir tidak bisa dihuni, umat manusia melarikan diri ke dunia maya, dengan mengunggah pikiran orang ke AI yang mengorbit dan dikenal sebagai Gaea.

Di dunia virtual ini, sisa-sisa umat manusia harus memulai dari awal dan menciptakan masyarakat yang ideal, Idealbild. Namun hal itu tidak mudah karena banyaknya bahaya yang mengancam.

Virus yang bernama Visbanes, ternyata bersembunyi di bawah Source Layer, dan berniat untuk menghancurkan umat manusia.

Pemain pun bakal mengendalikan anggota Aether Gazer, organisasi yang ditujukan untuk memburu Visbanes dan melindungi manusia dari kehancuran.

Link Download Aether Gazer

Berikut ini tautan atau link download Aether Gazer di perangkat seluler, untuk Android di Google Play Store dan iOS di App Store.

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.YoStar.AetherGazer&hl=en_US
  • iOS: https://apps.apple.com/us/app/aether-gazer/id6445892204

Untuk spesifikasi, perangkat Android membutuhkan Android 5.0 atau yang lebih tinggi, sementara untuk iOS membutuhkan iOS 11.0 atau lebih tinggi di iPhone dan iPod touch, serta iPadOS 11.0 atau lebih tinggi di iPad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Download Aether Gazer untuk Android dan iOS

Mengutip Gaming on Phone, secara gameplay, pemain bakal dihadapkan dengan permainan bertempo cepat, serta akan mengendalikan satu karakter dan dua rekan AI, dalam sebuah regu berisi tiga orang.

Ini memungkinkan pemain untuk bertarung bersama para karakter tersebut. Dengan kolaborasi ini, pemain dapat melepaskan mekanisme pertarungan yang berantai, menggunakan berbagai gerakan, serta bisa membangun strategi yang komprehensif.

Seperti RPG pada umumnya, pemain pun bisa meningkatkan skill karakter, hingga mengatur gaya bertarung yang unik sesuai keinginannya. Selain itu, fitur gacha dan microtransaction juga akan ada di sini.

3 dari 4 halaman

Honkai: Star Rail Diunduh 20 Juta Kali dalam Sehari

Sebelumya, baru beberapa hari diluncurkan di platform PC dan mobile Android serta iOS, HoYoverse atau Mihoyo berhasil meraup kesuksesan dari Honkai: Star Rail.

Daniel Ahmad, Director of Research and Insights di Niko Partners melaporkan, pengembang Genshin Impact itu mengklaim melalui akun Weibo-nya bahwa Honkai: Star Rail mendapatkan 20 juta unduhan hanya dalam satu hari.

Apabila dibandingkan dengan Genshin Impact, mengutip Gamesradar, Sabtu (29/4/2023), perusahaan analitik App Annie sempat mencatat, gim itu diunduh 17 juta kali di perangkat seluler, empat hari setelah dirilis.

Ahmad juga menyoroti tanda-tanda pencapaian Star Rail yang melewati Genshin Impact saat peluncuran, di mana ini sudah terlihat dengan tingginya mereka yang ikut pra-registrasi.

Dilaporkan, terdapat 30 juta pra-registrasi dengan 21 juta berasal dari Tiongkok dan 10 juta berasal dari negara lain.

 

4 dari 4 halaman

Jumlah Download Honkai: Star Rail Masih Bisa Bertambah

Sementara menurut IGN, Genshin Impact menggaet 20 juta pra-registrasi di Tiongkok, dan lima juta dari negara lain, sebelum resmi diluncurkan ke publik.

Selain berbagai upaya untuk meningkatkan hype, kesuksesan besar yang diraih Genshin Impact, tampaknya juga ikut mendongkrak keberhasilan HoYoverse dalam menggaet lebih banyak pemain di Honkai: Star Rail.

Tentu saja, jumlah unduhan dari Honkai: Star Rail juga masih bisa bertambah, mengingat game ini belum dirilis di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Belum diketahui kapan mereka akan diluncurkan untuk dua konsol ini.

Honkai: Star Rail sendiri bisa dimainkan secara cuma-cuma alias gratis, meski tentu saja, fitur gacha dan pembelian dalam aplikasi juga dihadirkan di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.