Sukses

Top 3 Tekno: Akun dengan Konten Video YouTube Tak Akan Dihapus Google

Artikel tentang pernyataan Google untuk tidak menghapus akun tidak aktif yang masih punya video YouTube, jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pernyataan Google untuk tidak menghapus akun tidak aktif yang masih punya video YouTube, jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/5/2023).

Selain itu, berita terkait aplikasi DANA sempat error pada Jumat 19 Mei 2023, hingga bos teknologi menghadiri pertemuan rahasia Bilderberg juga menjadi sorotan.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Google Tak Hapus Akun Tidak Aktif yang Masih Punya Video YouTube

Ilustrasi Youtube (Photo by NordWood Themes on Unsplash)

Google baru-baru ini mengumumkan bakal menghapus akun-akun yang tidak aktif selama dua tahun mulai bulan Desember 2023 ini.

Nantinya, kebijakan ini bakal mencakup seluruh akun untuk produk-produk mereka seperti Gmail, Drive, Docs, YouTube, Google Photos, Meet, dan Calendar.

Meski begitu, dalam sebuah pembaruan di blog resminya, Google memberikan informasi terbaru, akun Google yang memiliki konten video YouTube masih akan diselamatkan dari penghapusan.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aplikasi DANA Sempat Error Jumat Kemarin, Saldo Pengguna Terjamin Aman

Aplikasi DANA. Dok: DANA Indonesia

Pada Jumat (19/5/2023), beberapa pengguna aplikasi dompet digital DANA sempat mengeluh di media sosial, mereka kesulitan login sampai tidak bisa melakukan transaksi.

Ada juga pengguna mengeluhkan sudah melakukan top-up saldo dan dinyatakan berhasil, tetapi saldo di aplikasi belum bertambah.

Di Twitter, ada juga yang mengunggah tangkapan layar aplikasi DANA, di meminta melakukan update ke versi aplikasi terbaru atau mengirim email ke help@dana.id untuk meminta bantuan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Bos Microsoft dan Petinggi OpenAI Hadiri Pertemuan Rahasia Bilderberg 2023 di Lisbon, Teknologi AI Jadi Agenda Utama

Ilustrasi OpenAI (Sumber: Getty Images)

Sejumlah petinggi teknologi di dunia, seperti CEO Microsoft, mantan bos Google, dan bos OpenAI disebut-sebut akan menghadiri pertemuan rahasia Bilderberg 2023 di Lisbon, Portugal.

Diketahui, Satya Nadella, Eric Schmidt, dan Sam Altman hanyalah beberapa nama besar di dunia teknologi yang menghadiri pertemuan selama tiga hari dari 18-21 Mei 2023 ini.

CEO Microsoft, mantan bos Google, dan bos OpenAI ini akan bergabung dengan sosok elite dunia, termasuk mantan Menteri Luar Negeri AS, Henry Kissinger; Sekretaris Jendarl NATO, Jens Stoltenberg; dan Menteri Luar Negeri Ukraina, Dymtro Kubela.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.