Sukses

Top 3 Tekno: Penipuan Berkedok Lapor SPT Pajak via Email hingga Fakta Tentang Mark Zuckerberg

Artikel modus penipuan berkedok lapor SPT Pajak via email yang saat ini sedang marak terjadi, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (26/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel modus penipuan berkedok lapor SPT Pajak via email yang saat ini sedang marak terjadi, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (26/3/2023).

Tak hanya itu, artikel soal Pop pangkas harga HP Android Poco F4 GT hingga 8 fakta tentang Mark Zuckerberg juga banyak dicari pembaca.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Waspada Penipuan Siber Berkedok Lapor SPT Pajak via Email dengan Modus Pemberitahuan Kurang Bayar

Modus Penipuan Tagihan Pajak. Dok: Istimewa

Jelang batas akhir pelaporan SPT Pajak di akhir bulan Maret 2023, wajib pajak di Indonesia biasanya bakal mulai melaporkannya melalui situs e-filling.

Namun ternyata, momen ini juga dimanfaatkan penjahat siber untuk menipu wajib pajak yang lengah, dan mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan modus pemberitahuan soal kurang bayar.

Seringkali, penipu menggunakan email ke seseorang, dan mengatakan bahwa mereka mengalami kurang bayar, lalu meminta pengguna untuk mengirimkan konfirmasi Bukti Pemotongan Pajak Penghasilan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Poco Pangkas Harga HP Android Poco F4 GT dari Rp 9 Juta Jadi Rp 7,7 Juta, Cek Di Sini Promo Lainnya

<p>Tampilan Poco F4 GT yang baru saja diperkenalkan. (Dok: Poco)</p>

Brand smartphone Poco menggelar promo diskon besar bagi para pecinta merek ini, selama periode 22 Maret-22 April 2023. Program ini hadir sekaligus untuk memeriahkan Ramadhan 2023.

Program bertajuk Poconya2xLebih ini memberikan banyak promo menarik untuk seluruh lini smartphone Poco. Pembeli juga diklaim bisa untung hingga Rp 1,3 juta melalui toko resmi Poco di Shopee.

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, "Momen Ramadhan kali ini lebih spesial karena Poco membagi-bagikan berkah melalui program promosi. Mereka yang ingin memperbarui smartphone, inilah saatnya."

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. 8 Fakta Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Baru Umumkan Kelahiran Anak Ketiga

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan sang istri Priscilla Chan baru saja mengumumkan kehadiran anak ketiga mereka, Aurelia Chan Zuckerberg. Dengan kelahiran anak perempuan ketiga ini, praktis semua anak Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan berjenis kelamin perempuan.

Selama ini Mark Zuckerberg dikenal sebagai pendiri jejaring sosial Facebook, yang kini paling banyak pengguna di seluruh dunia.

Saat ini jejaring sosial Facebook punya lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Angka ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan keseluruhan populasi Eropa yang jumlahnya tercatat 446,8 juta jiwa pada 2022.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.