Sukses

Cara Kontrol Aplikasi Spotify Meski Layar Terkunci di Oppo Reno8 T 5G

Berikut langkah-langkah untuk bisa mengontrol aplikasi Spotify meski layar terkunci di HP Oppo Reno8 T 5G

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno8 T 5G jadi salah satu smartphone unggulan Oppo yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah fitur menarik yang bisa dijajal di Oppo Reno8 T 5G, salah satunya Smart Always-On Display untuk aplikasi streaming musik Spotify.

Inti dari keberadaan fitur ini adalah pengguna dapat mengontrol Spotify tanpa harus membuka kunci layar atau lockscreen.

Seperti yang kita ketahui, HP pada umumnya tidak akan mengizinkan kita menjeda atau mengklik Pause pada aplikasi Spotify, ketika berada dalam kunci layar. Tentu ini berbeda di Reno8 T 5G.

Buat kamu yang baru saja punya Oppo Reno8 T 5G dan ingin menggunakan fitur unik satu ini, berikut ini langkah-langkah supaya tetap bisa mengontrol Spotify saat layar terkunci.

Sebagai catatan, akses yang diberikan terbatas. Jadi jika ingin memiliki kendali penuh seperti memilih atau mencari lagu dari artis tertentu, tetap harus membuka kunci dan masuk ke aplikasi Spotify.

Cara Kontrol Spotify di Kunci Layar Oppo Reno8 T 5G

  1. Pastikan kamu sudah menginstal dan login ke akun dan aplikasi Spotify
  2. Buka Settings
  3. Pilih Wallpapers & style
  4. Klik Always-On Display
  5. Kemudian aktifkan tombol Always-On Display
  6. Masuk ke menu Contextual Info, kemudian aktifkan Music Playback
  7. Nantinya, kamu dapat mengendalikan Spotify ketika layar dalam keadaan terkunci atau bahkan mati.

Saat layar terkunci, bakal ada kotak yang menampilkan Spotify, cukup klik dua kali untuk membuka kontrolnya, dan kamu bisa memutar musik yang tersedia di sana.

Tak cuma untuk Spotify saja, kamu bisa mengaktifkan fitur Always-On Display untuk mendapatkan notifikasi untuk transportasi atau memesan makanan secara online, dengan aplikasi yang mendukung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G

Harga Oppo Reno8 T 5G di Indonesia adalah Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8GB dengan ROM 128GB, serta Rp 6.499.000 untuk varian 8GB RAM dan 256GB ROM.

Menurut perusahaan, desain layar lengkung membuat HP Oppo satu ini terlihat premium, layaknya smartphone flagship. Reno8 T 5G menghadirkan sudut lengkung 56 derajat, dengan ketinggian lengkungan 1,9 mm.

Selain itu, layarnya menggunakan layar AMOLED 6,7 inci, dengan rasio layar ke bodi 93 persen dan memiliki bezel tipis di 2,32 mm.

Layar responsif di Reno8 T 5G juga hadir dengan Refresh Rate Tinggi 120Hz dan touch sampling rate 120Hz yang dapat ditingkatkan hingga 1.000Hz dalam skenario game tertentu.

Oppo juga menyebut, layar 1 miliar warna dan Resolusi FHD+, dapat menampilkan warna ultra realistis dan detail ekstra. Sementara AI Adaptive Eye Protection System akan membantu menjaga kesehatan mata.

3 dari 4 halaman

Kamera Oppo Reno8 T 5G

Setiap perangkat Reno8 T 5G juga disebut telah melewati lebih dari 320 uji kualitas, dan lebih dari 110 uji keandalan ekstrim untuk menjamin daya tahannya.

Untuk desain bagian belakang, Reno8 T 5G menampilkan dua modul kamera yang ditempatkan secara vertikal dan simetris, dalam sebuah panel kamera.

Ada dua opsi warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Sunrise Gold dan Midnight Black, yang sama-sama diproses dengan lapisan Oppo Glow. Sementara dalam genggaman, perangkat ini memiliki berat 171 gram dan tebal 7,7 mm.

Fitur lain yang dibawa di Oppo Reno8 T 5G adalah kamera portrait 108MP pertama OPPO, Kamera Microlens 40x, kamera depth 2MP, dan Kamera selfie 32MP.

Kamera portrait 108MP, menurut Oppo, memanfaatkan NonaPixel Plus Binning Technology, serta algoritma AI Portrait Super Resolution yang mereka kembangkan.

Fitur kamera unggulan Reno Series lainnya juga masih dibawa dalam HP ini, seperti Selfie HDR, Bokeh Flare Portrait, dan Dual-View Video.

4 dari 4 halaman

Baterai Oppo Reno8 T 5G

Selain itu, baterainya yang berkapasitas 4.800 mAh juga sudah mendukung pengisian daya cepat 67W SuperVOOC. Oppo mengatakan, teknologi ini membantu durasi pengisian hanya perlu waktu 44 menit untuk terisi penuh.

Oppo juga membawa fitur Battery Health untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian daya. Selain itu, ada juga 5 Layer Charging Protection, agar pengisian daya cepat berlangsung aman.

Spesifikasi lainnya, Reno8 T 5G dilengkapi RAM 8GB dengan dua opsi penyimpanan 128GB atau 256GB, yang didukung ekspansi hingga 1TB. RAM virtual hingga 8GB, dapat ditambahkan menggunakan fitur RAM Expansion.

Untuk chipsetnya menggunakan Snapdragon 695 5G. HP ini juga membawa fitur Dual Stereo Speakers dan Ultra Volume Mode.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.