Sukses

Daftar Pesepak Bola yang Masuk Team of the Year FIFA 2023, Siapa Saja?

Diketahui, total ada 12 pesepak bola yang masuk dalam Team of the Year XI FIFA 23. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - EA Sports mengumumkan hasil voting menentukan nama-nama pesepak bola yang masuk ke Team of the Year FIFA 2023.

Adapun Team of the Year (TOTY) ini adalah ajang tahunan pengembang gim berbasis di Amerika Serikat itu.

Agar lebih menarik, perusahaan sengaja membuka voting Team of the Year FIFA 2023 ini untuk seluruh pecinta sepak bola dan gamer di berbagai negara di dunia.

Lewat laman web voting milik EA Sports, gamer dapat dengan bebas memilih nama-nama pesepak bola favorit dan posisi mereka berada.

Diketahui, total ada 12 pemain yang masuk dalam skuat TOTY XI FIFA 23. Siapa saja mereka?

<p>Siapa Saja Pesepak Bola yang Masuk Team of the Year FIFA 2023, Cek Daftarnya di Sini?. (Doc: EA Sports)</p>

Nama pertama yang sudah tidak asing lagi dengan fans sepak bola, mulai dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Thibaut Courtois.

Nama-nama lainnya, termasuk Kevin De Bruyne, Karim Benzema, Alisson Becker, Luka Modric, Song Heung-min,Virgil van Dijk, Vinicius Junior, dan Mohamed Salah.

Tertarik mendapatkan ke-12 pemain, dan menambahkan mereka ke dalam skuat pilihan di dalam gim FIFA Mobile?

Sejak event dimulai pada 3 Februari 2023, pemain bisa mengumpulkan "mata uang" berupa TOTY Points dan Token dengan menyelesaikan Skill Games dan Match.

Setelah itu, Anda bisa menukarkan TOTY Points dengan hadiah di Reward Path, sedangkan TOTY Tokens dipakai untuk mendapatkan 98+ OVR TOTY Player.

Selain TOTY Points dan Tokens, ada juga Prime Tokens untuk mendapat hadiah Star Pass, Store, hadiah Login Harian, dan menonton iklan.

Prime Tokens ini nantinya bisa ditukarkan dengan 101-110 OVR TOTY Players, dan untuk memperoleh Prime ICON. Tiga Prime ICON baru akan ditambahkan setiap dua pekan sekali di game FIFA Mobile.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Game Mobile Paling Banyak Diunduh di Asia Tenggara

<p>Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)</p>

FIFA Mobile dari Electronic Arts menjadi mobile game yang paling banyak diunduh di Asia Tenggara pada Desember 2022. Permainan sepak bola itu meraih hampir 5 juta unduhan selama periode tersebut.

"Negara-negara dengan jumlah unduhan FIFA Mobile terbanyak di Asia Tenggara selama periode tersebut adalah Indonesia sebesar 75,3 persen dari total unduhan, diikuti oleh Thailand sebesar 10,4 persen, dan Malaysia sebesar 9,3 persen," ujar Sensor Tower dalam laporan yang Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (24/1/2022).

 Selanjutnya, My Hotpot Story menjadi mobile game kedua paling banyak diunduh pada Desember 2022 di Asia Tenggara. Game mobile itu berhasil mengumpulkan lebih dari 4,7 juta unduhan pada periode tersebut.

"Negara-negara dengan jumlah pemasangan My Hotpot Story terbesar di Asia Tenggara adalah Vietnam sebesar 87,2 persen, diikuti oleh Indonesia sebesar 7 persen, dan Thailand sebesar 2,6 persen," kata Sensor Tower.

Melengkapi posisi lima besar ada Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton, Garena Free Fire (termasuk Garena Free Fire MAX), dan Football League 2023 dari Mobile Soccer yang masing-masing menepati posisi ketiga, keempat, dan kelimat di dalam daftar mobile game yang paling banyak diunduh di Asia Tenggara untuk bulan tersebut.

Lebih lanjut, Sensor Tower mengatakan bahwa pasar mobile game di Asia Tenggara menghasilkan lebih dari 745 juta unduhan di App Store dan Google Play pada Desember 2022. Jumlah tersebut menandai peningkatan sebesar 1,7 persen dari Desember 2021.

3 dari 4 halaman

Pasar di Asia Tenggara

Main mobile game/Shutterstock.

Pasar nomor satu untuk unduhan mobile game di Asia Tenggara adalah Indonesia, yang mengumpulkan 298 juta penginstalan atau 40 persen dari total unduhan di wilayah ini. Vietnam berada di posisi No. 2 dengan 19,5 persen, diikuti oleh Filipina dengan 18,3 persen.

My Hotpot Story mencapai rekor tertinggi untuk unduhan pada Desember 2022, dengan lebih dari 4,7 juta penginstalan, itu berarti pertumbuhannya 142 persen daripada November 2022.

Soccer Super Star dari Real Freestyle Soccer mengalami bulan terbaiknya untuk unduhan pada Desember 2022, dengan mengumpulkan hampir 2,7 juta penginstalan. Game ini mengalami kenaikan 99 persen dari November 2022.

"Mengambil momen dari Piala Dunia, mobile game ini memperkenalkan pertandingan harian untuk mendapatkan peralatan dan badge eksklusif selama Desember saat Piala Dunia Qatar mendekati babak final," kata Sensor Tower.

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Besar

Diamond di Mobile Legends adalah alat konversi uang nyata untuk digunakan di dalam game Mobile Legends.

Daftar 10 Besar Lintas Platform

  1. FIFA Mobile: FIFA World Cup
  2. My Hotpot Story
  3. Mobile Legends: Bang Bang
  4. Garena Free Fire
  5. Football League 2023
  6. Roblox
  7. Toilet Rush Race: Draw Puzzle
  8. Soccer Super Star
  9. Fish Go.io
  10. Subway Surfers

Daftar 10 Besar di App Store

  1. My Hotpot Story
  2. Hero Clash
  3. Garena Free Fire
  4. Roblox
  5. Loan Chien Mobile
  6. Mobile Legends: Bang Bang
  7. CarX Street
  8. FIFA Mobile: FIFA World Cup
  9. 8 Ball Pool
  10. Giang Ho Ngu Tuyet

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.