Sukses

Top Up GoPay Bisa di Indomaret, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Platform dompet digital milik GoTo, GoPay, mengumumkan sudah membuka fitur untuk pengguna mengisi saldonya atau top up, melalui gerai Indomaret.

GoPay mengatakan, dengan penambahan metode ini, pengguna sudah bisa mengisi ulang saldonya di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret.

Metode ini melengkapi beberapa cara top up GoPay lainnya yang sudah tersedia, seperti melalui mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.

Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani mengatakan, fitur ini diluncurkan agar masyarakat semakin mudah melakukan top up GoPay dimanapun.

Melalui siaran persnya, Kiki mengatakan, hal ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial.

"Kami fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat dapat semakin mudah melakukan top up di manapun," kata Kiki, dikutip Jumat (27/1/2023).

Berikut cara top up GoPay di Indomaret:

  • Buka aplikasi Gojek & di halaman utama klik Top Up.
  • Isi jumlah top up dan klik Lanjut.
  • Klik Top up GoPay dengan untuk memilih metode top up.
  • Pilih Indomaret sebagai metode top up.
  • Klik Konfirmasi & Top Up untuk mendapatkan barcode.
  • Tunjukkan barcode ke kasir, lalu bayar jumlah nominal top up dan biaya admin.

Lebih lanjut, menurut GoPay, perusahaan riset pemasaran InsightAsia telah melakukan studi mengenai gambaran lanskap kepemimpinan pasar uang elektronik di Indonesia pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GoPay Buka Akses Keuangan Digital

Riset menyebut, GoPay menjadi platform uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir, dan menjadi pilihan 71 persen masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dari riset tersebut, responden menyatakan salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di mana pun dan kapan pun.

Studi lainnya dari Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2021 menyebut, 46 persen konsumen pertama kali bertransaksi secara non-tunai dengan GoPay.

Riset yang sama juga menyebutkan, satu dari empat konsumen yang belum pernah terekspos jasa perbankan, saat ini memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay.

Perusahaan mengklaim, berdasarkan riset ini, GoPay menjadi gerbang pembuka akses keuangan digital di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket KRL Pakai Gojek

Pada 16 Januari 2023 lalu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghentikan penggunaan aplikasi dompet digital (e-wallet) LinkAja untuk membayar layanan KRL Jabodetabek dan Jogja-Solo.

Meski begitu, KAI Commuter memastikan konsumen masih bisa memakai metode pembayaran lainnya seperti kartu pembayaran elektronik (e-money) keluaran berbagai macam bank.

Selain itu, metode lainnya yang juga bisa jadi opsi untuk melakukan pembelian tiket KRL adalah dengan aplikasi Gojek, melalui fitur GoTransit.

Berikut ini cara membeli tiket KRL Commuter Line menggunakan aplikasi Gojek.

  • Buka aplikasi GojekPilih menu GoTransit
  • Pilih kotak pembelian tiket KRL Commuter LineCari dan isi stasiun awal Commuter Line
  • Cari dan isi stasiun tujuan Commuter Line
  • Lakukan pembayaran dengan GoPay atau LinkAja
  • Pembelian selesai, pengguna akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai untuk masuk atau keluar gate stasiun Commuter Line.
  • Jika pengguna salah beli tiket, tiket tersebut bisa dibatalkan dengan sekali klik. Saldo GoPay pun akan dikembalikan setelah pembatalan dilakukan.

GoTransit adalah fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien, hanya melalui satu platform. 

Tujuan fitur GoTransit adalah melengkapi moda transportasi publik.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.