Sukses

Top 3 Tekno: Apple Kembali Beriklan di Twitter hingga Aplikasi Android Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pernyataan Elon Musk soal Apple kembali beriklan di Twitter, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (5/12/2022).

Tak hanya itu, pembaca juga menaruh perhatian terhadap artikel lainnya, seperti kondisi infrastruktur telekomunikasi usai erupsi Gunung Semeru hingga aplikasi Android berbahaya.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Elon Musk Pastikan Apple Kembali Beriklan di Twitter

Kantor Pusat Twitter di San Francisco, California pada 4 November 2022. Setengah dari 7.500 karyawan Twitter diberhentikan pada 4 November, sebuah dokumen internal menunjukkan, ketika pemilik baru Elon Musk memulai perombakan besar-besaran dari perusahaan yang bermasalah. (AFP/Samantha Laurey)

Elon Musk baru saja mengumumkan Apple telah kembali sepenuhnya beriklan di Twitter. Informasi ini diungkap langsung oleh Elon dalam Twitter Space yang digelar melalui pesawat pribadinya.

Sebelumnya pada 28 November 2022, Elon menyebut Apple telah berhenti beriklan di Twitter. Menurut laporan The New Times, Apple berhenti beriklan sementara di Twitter usai insiden penembakan Club Q yang terjadi pada 19 November 2022.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Cek Kondisi Terkini Infrastruktur Telekomunikasi Usai Erupsi Gunung Semeru

Posko darurat bencana APG Gunung Semeru didirikan  di balai Desa  Penanggal (Istimewa)

Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mengungkap kondisi terkini infrastruktur telekomunikasi usai erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Minggu (4/12/2022). Data terkini tersebut didasarkan pada status per Senin (5/12/2022), pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dirjen IKP (Informasi Komunikasi Publik) Kementerian Kominfo Usman Kansong, usai erupsi Gunung Semeru ada beberapa infrastruktur telekomunikasi yang terbilang masih aman, tapi pula ada beberapa yang terkendala.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Waspada, 3 Aplikasi Keyboard Android Ini Bisa Retas Perangkat dari Jarak Jauh

Ilustrasi hacker (ist.)

Tim peneliti keamanan siber Synopsys Cybersecurity Research Center (CyRC) mendapati beberapa kerentanan di tiga aplikasi Android.

Disebutkan, kerentanan di aplikasi ini memungkinkan HP Android korban digunakan sebagai keyboard dan mouse dari jarak jauh oleh pelaku kejahatan.

Adapun ketiga aplikasi yang dimaksud, antara lain Lazy Mouse, PC Keyboard, dan Telepad.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS