Sukses

Mengedit Foto Bisa Melalui Perintah Suara

Mengedit foto bagi sebagian orang dianggap sulit terutama mereka yang masih amatir. Namun untuk ke depannya, editing foto bisa dilakukan lebih mudah.

Adobe bekerja sama dengan tim peneliti di University of Michigan saat ini sedang mengembangkan aplikasi foto editing yang sangat pintar. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengedit foto hanya dengan perintah suara.

Meski masih dalam bentuk prototipe, aplikasi bernama "PixelTone" ini cukup menarik perhatian. Aplikasi ini menggabungkan teknologi perintah suara dan sentuhan dimana kita bisa mengedit foto hanya dengan perintah suara dan sentuhan jari.

Ingin membuat langit sedikit lebih gelap? Katakan saja, aplikasi PixelTone akan menggelapkan bagian langit pada foto Anda, semudah itu.

Anda bahkan dapat memasukkan perintah yang lebih spesifik. Aplikasi ini dilengkapi fitur canggih yang bisa menandai objek yang ada dalam foto sehingga kita bisa mengubah warna baju atau tingkat kecerahan wajah orang tersebut misalnya.

Cukup katakan: "Brighten Sara" atau "Change the color of the shirt", maka aplikasi akan melakukan tugas editing itu. Anda bahkan dapat memerintahkan PixelTone untuk memberikan efek "retro" pada foto.

Para peneliti disinyalir akan mempresentasikan temuan mereka itu pada akhir tahun ini pada konferensi human-computer interaction di Paris. Demikian dimuat Tech2in, Sabtu (16/2/2013).

Berbicara dengan komputer merupakan salah satu tren baru di dunia teknologi, jadi di masa depan bukan tidak mungkin terknologi ini menjadi nyata. Hebatnya lagi, semua dilakukan hanya melalui perintah suara. (DEW)

    Loading