Sukses

Top 3 Tekno: Telkomsel Mulai Pemulihan Jaringan Terdampak Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Telkomsel gerak cepat memulihkan jaringan terdampak gempa Cianjur, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (22/11/2022).

Tak hanya itu, pembaca juga menyoroti artikel soal XL Axiata pastikan jaringan berangsur pulih di Cianjur hingga bocoran spesifikasi iQOO 11 5G.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Telkomsel Kebut Pemulihan Jaringan Terdampak Gempa Cianjur

Telkomsel percepat pemulihan jaringan dan layanan di Cianjur (Dok. Telkomsel)

Telkomsel menyatakan terus melakukan upaya percepatan dalam pemulihan layanan dan jaringan telekomunikasi yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/11/2022), operator telekomunikasi plat merah ini menyebut saat ini, kondisi jaringan secara berkala sudah berangsur pulih.

Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mengatasi kebutuhan pasokan daya listrik yang terkendala di sejumlah lokasi BTS yang terdampak.

Baca Selengkapnya di Sini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Usai Gempa Cianjur, XL Axiata Pastikan Jaringan Berangsur Pulih

Ilustrasi: Upaya XL Axiata melakukan pemulihan jaringan usai terjadi gempa Cianjur. (Dok: XL Axiata)

XL Axiata memastikan, sejak Selasa (22/11/2022), jaringan telekomunikasi maupun data di Cianjur dan sekitarnya sudah berangsur normal usai gempa bumi dengan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah tersebut.

Sebelumnya, sesaat setelah gempa terjadi, layanan XL Axiata memang sempat mengalami gangguan di beberapa titik karena padamnya aliran listrik.

Namun, tim XL Axiata di lapangan terus berupaya melakukan pemulihan setelah terdeteksi terjadi gangguan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Bocoran Spesifikasi iQOO 11 5G, Seperti Apa?

iQOO mengumumkan iQOO 11 5G akan menjadi debut mereka untuk pasar Indonesia. (Dok: iQOO)

iQOO (baca: Aiku) sedang bersiap untuk meluncurkan HP Android terbarunya, iQOO 11 5G, secara global, termasuk di Indonesia.

Setelah tease kehadiran iQOO 11 5G ini lewat akun media sosial mereka, diketahui ponsel ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin dan Kominfo.

Walau perusahaan sub-brand Vivo ini belum mengungkap tanggal pasti peluncurannya, iQOO 11 5G siap debut pada Desember 2022.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.