Sukses

Cara Pasang Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap di Google Calender

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung selama hampir satu bulan, mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Bagi pecinta sepak bola, kamu tentu tidak akan mau melewatkan turnamen empat tahunan ini dan akan menjadi tontonan wajib.

Supaya tak ketinggalan pertandingan, kamu bisa memasang jadwal Piala Dunia 2022 Qatar lengkap di Google Calendar dengan menggunakan smartphone.

Lantas, bagaimana cara pasang jadwal Piala Dunia 2022 di Google Calender? Yuk, simak beberapa langkah mudahnya.

<p>Cara Pasang Jadwal Piala Dunia 2022 di Google Calender. Liputan6.com/Iskandar</p>

- Pertama-tama, kamu harus membuka situs web fixtur.es melalui tautan https://fixtur.es/en/fifa-world-cup-qatar

- Lalu, pilih opsi Google Calender

- Login ke akun Google

- Izinkan akses kepada fixtur.es dengan klik 'Allow'

Setelah langkah di atas selesai, kamu bisa menampilkan jadwal Piala Dunia 2022 di aplikasi Google Calendar dengan cara di bawah ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Langkah Berikutnya Buka Aplikasi Google Calendar

- Buka aplikasi Google Calendar dengan email yang dipakai saat menautkan jadwal

- Pilih 'Settings'

- Gulir ke bawah, lalu pilih 'FIFA World Cup Qatar 2022'

- Tab tombol toggle 'Sync' ke arah ON atau hingga berwarna biru

- Kemudian, tekan 'Add a notification' untuk mengatur waktu pengingat

- Kamu bisa mengatur pengingat 10 menit atau sehari sebelum jadwal pertandingan berlangsung atau pilih 'Custom' sesuai keinginan

Mudah bukan? Dengan demikian, Google Calendar akan memberikan notifikasi atau e-mail pengingat sesuai waktu yang kamu pilih.

Selamat mencoba...

 

3 dari 5 halaman

Cara Main Game Piala Dunia 2022 Qatar di Aplikasi Google Pakai HP, Seru dan Menyenangkan!

Selain memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar dengan Doodle, Google juga merilis mini game atau game online di aplikasi Google untuk para pengguna di perangkat seluler.

Game ini bisa dimainkan secara multiplayer dan online di HP. Dalam game ini, kamu cukup memasukkan bola ke dalam gawang dengan melakukan swipe pada layar, di mana tim yang dipilih berdasarkan timnas yang akan bertanding di dunia nyata.

Setelah pertandingan aslinya digelar, hasil dari game yang dimainkan bakal muncul di menu permainan.

"Pilih game dan tim yang ingin kamu dukung dan bermain dengan penggemar lain untuk mencetak GOAAAAALLLLS paling virtual," tulis Google.

"Saat bel terakhir berbunyi di pertandingan kehidupan nyata, pertandingan virtual juga akan berakhir dan menentukan pemenang!," tambah Google dalam instruksinya.

Lantas, bagaimana cara main game Piala Dunia 2022 Qatar di aplikasi Google? Yuk, simak beberapa langkahnya.

- Pertama-tama, buka aplikasi Google di HP atau smartphone dan ketik kata kunci yang berkaitan dengan Piala Dunia, seperti: 'Piala Dunia', 'Piala Dunia 2022', 'Piala Dunia Qatar 2022', atau 'World Cup Qatar 2022'.

- Lalu, tekan ikon bola berwarna biru yang muncul di layar.

- Pilih pertandingan antara kedua negara.

- Kemudian jendela baru akan muncul. Pilih tim nasional atau negara yang kamu sukai.

- Setelah memilih tim, game dimulai dan yang harus kamu lakukan hanyalah membuat gol dengan mendorong bola ke arah gawang (caranya swipe pada layar).

- Jika bola yang kamu tendang tertangkap kiper, maka kamu kalah dalam permainan.

- Bila ingin kembali bermain, cukup klik 'Play Again' atau 'Bermain Kembali'.

 

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital dan Vidio

Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Ini menjadi kali pertama Piala Dunia diadakan di Timur Tengah.

Laga pembuka Piala Dunia kali ini akan dilakukan di Stadion Al Bayt yang mempertemukan Qatar melawan Ekuador. Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 20 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Kali ini, siaran Piala Dunia akan ditayangkan di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk TV free to air, pertandingan bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, Moji, serta Mentari TV.

Sementara untuk layanan streaming, penonton bisa menyaksikan event sepakbola terbesar dunia ini melalui platform Vidio. Dan, pertandingan Piala Dunia 2022 juga bisa disaksikan melalui TV satelit Nex Parabola.

Perlu diketahui, ada delapan pertandingan eksklusif yang hanya ditayangkan di Vidio. Jadi, delapan pertandingan ini tidak bisa ditonton melalui kanal penayangan lain.

Mengingat gelaran Piala Dunia akan segera berlangsung, Tekno Liputan6.com akan membagikan tips untuk menontonnya melalui TV digital atau platform Vidio. Nah, seperti apa? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Nonton Piala Dunia di TV Digital

  • Siapkan TV digital yang sudah mendukung DVB-T2. Apabila belum memiliki TV yang mendukung siaran TV digital, kamu perlu menyiapkan STB (Set Top Box).
  • Hidupkan TV, termasuk STB apabila menggunakannya.
  • Bukan Pengaturan, lakukan Auto Scan untuk memindai program yang tersedia.
  • Tunggu hingga seluruh siaran TV digital muncul.
  • Setelahnya, pastikan kamu telah mendapatkan SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV, karena empat saluran tersebut yang menyiarkan Piala Dunia 2022.

Nonton Piala Dunia di Vidio

  • Masuk ke akun Vidio yang sudah dimiliki.
  • Buka menu Berlangganan yang muncul di laman depan aplikasi atau situs.
  • Pilih menu FIFA World Cup Qatar 2022 yang muncul di bagian paket berlangganan.
  • Untuk menonton pertandingan di HP dan tablet, kamu bisa memilih paket berlangganan Rp 59.000.
  • Sementara untuk menonton di semua perangkat, kamu bisa membeli paket berlanggan Rp 89.000. Namun untuk sekarang, ada promo dengan harga Rp 79.000.
  • Setelahnya, kamu tinggal menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. 
5 dari 5 halaman

Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.