Sukses

Top 3 Tekno: Tagar RIP Sepak Bola Indonesia hingga Hacker Bjorka

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang tagar RIP Sepak Bola Indonesia ramai di Twitter akibat dari tragedi pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, artikel soal YouTube Shorts perkenalkan fitur voice over ala TikTok hingga hacker Bjorka sebar data pribadi Menpora Zainudin Amali.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Tragedi Arema, Tagar RIP Sepak Bola Indonesia Ramai di Twitter

Kericuhan tak terelakkan di stadion yang menjadi markas Arema FC itu. Aremania turun ke lapangan setelah tim kesayangan mereka kalah dari rival bebuyutannya. (AP/Yudha Prabowo)

Pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kemenangan tim tamu ternyata berujung tragedi. Ada ratusan suporter dilaporkan meninggal karena sempat terjadi insiden di lapangan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (2/10/2022), Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan korban jiwa mencapai 127 orang. Dua di antaranya merupakan anggota polisi, sedangkan sisanya merupakan suporter Arema.

Menurut laporan, para suporter tewas karena sesak nafas usai terkena gas air mata. Aparat keamanan terpaksa melepaskan gas air mata untuk membubarkan suporter yang rusuh.

Baca Selengkapnya di Sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. YouTube Shorts Hadirkan Fitur Bikin Voice Over ala TikTok di iOS

YouTube Shorts. (Doc: YouTube)

YouTube belum menyerah untuk bersaing dengan TikTok, di mana baru-baru ini mereka meluncurkan fitur voice over untuk konten Shorts, bagi pengguna perangkat iOS terlebih dulu.

Fitur untuk memungkinkan pengguna melakukan voice over di konten sendiri, sudah hadir dan bukanlah fitur yang baru untuk para pengguna platform TikTok.

"Kreator kami melihat kamu meminta dan kami menjawab - sekarang kamu bisa menggunakan fitur voice over kami untuk menarasikan Shorts kamu!" tulis YouTube dalam laman support Google.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Hacker Bjorka Sebar Data Pribadi Menpora Zainudin Amali

BSSN menyatakan memberikan dukungan teknis dan meminta seluruh PSE memastikan keamanan Sistem Elektronik di lingkungan masing-masing. (Copyright foto:Pexels.com/Pixabay)

Merespons tragedi Arema yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) kemarin malam, hacker Bjorka meluapkan kekesalannya terhadap pemerintah dengan menyebar data pribadi Menpora Zainudin Amali.

Data pribadi Zainudin Amali disebar Bjorka via grup Telegram. Data sensitif itu termasuk NIK, KK, alamat, tempat tanggal lahir, ID vaksin, hingga profil kendaraan, dan lain sebagainya.

Sang hacker bahkan menyindir komentar Menpora yang dinilai lebih mengkhawatirkan sanksi FIFA ketimbang ratusan korban jiwa yang berjatuhan usai kejadian di Stadion Kanjuruhan. Bjorka juga turut menyampaikan belasungkawa yang mendalam.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.