Sukses

Cara Dapat iPhone Rp 1.000 di Shopee Flash Sale

Liputan6.com, Jakarta - Shopee Indonesia menggelar program flash sale bertajuk Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale pada Kamis (7/7/2022). Dalam kampanye ini Shopee menghadirkan rangkaian promo besar-besaran untuk berbagai produk elektronik mulai pukul 00.00 WIB dini hari.

Salah satu produk yang paling diincar konsumen adalah iPhone 11 model 128GB yang dibanderol dengan harga cuma Rp 1.000 (diskon Rp 99 persen), dari harga normal sekitar Rp 9.250.000.

Tentunya produk iPhone yang dipajang jumlahnya sangat terbatas. Pantauan Tekno Liputan6.com, sudah ada lima unit iPhone 11 model 128GB yang terjual hanya dalam waktu 30 menit pada flash sale yang digelar pukul 00.00 WIB dini hari.

Flash sale selanjutnya akan kembali berlangsung pada pukul 10.00 dan 12.00 WIB. Pada flash sale kali ini, selain iPhone, Shopee Indonesia juga menawarkan Samsung Galaxy M12 dan produk elektronik lainnya dengan harga murah.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan iPhone di Shopee flash sale pada program selanjutnya, berikut ini caranya.

1. Cek jadwal sebelum flash sale selanjutnya dimulai. Produk yang didiskon tentunya sangat banyak, dan dengan mengecek jadwal terlebih dahulu, kamu tidak akan bingung untuk memilih produk incaran.

2. Setelah tahu produk incaran kamu, masukkan produk tersebut ke dalam keranjang terlebih dulu. Tujuannya untuk menghemat waktu, sehingga kamu sudah siap untuk dibayar kapan saja.

3. Pilihlah metode pembayaran yang paling mudah dan cepat. Ada banyak metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee, mulai dari virtual account, debit, transfer bank, kartu kredit, hingga pay later.

Jika kamu memilih metode pembayaran transfer bank, tentu akan menghabiskan waktu, sehingga produk flash sale sudah ludes duluan.

Salah satu metode pembayaran tercepat di Shopee adalah ShopeePay. Caranya, cukup dengan menyimpan saldo di aplikasi Shopee.

4. Cara yang tak kalah penting adalah memastikan jaringan internet kamu stabil. Jaringan internet yang stabil dan kuat bisa menentukan kecepatan saat kamu berburu produk yang diinginkan.

5. Penting juga untuk memastikan alamat pengiriman sudah lengkap dan benar. Jadi, ketika sudah mendapatkan produk seperti iPhone di flash sale Shopee, kamu bisa langsung membayarnya.

Semoga beruntung... 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

250 Clothing Lokal Gelar Bazaar di Shopee, Ada Diskon hingga 80 Persen

Bangkitkan usaha lokal, khususnya clothing line dari berbagai daerah di Indonesia, Jakcloth gandeng platform Shopee untuk menggelar bazaar online 'Jakcloth Summer Online Festival' pada 4 hingga 7 Juli 2022.

Direktur Operasional Jakcloth Perdana Kusuma mengatakan, akan ada 250 clothing lokal yang bergabung dalam bazaar online tersebut. Bukan hanya berasal dari Jabodetabek saja, melainkan clothing lokal asal Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan daerah lain juga ikut bergabung.

"Selepas Ramadan, ini kali kedua kami bekerjasama dengan Shopee untuk memasarkan produk atau hasil UKM lokal karya anak bangsa. Jadi, kami bisa terus membantu membangkitkan daya beli produk lokal dan memasarkannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia," tutur Perdana, Jumat (24/6/2022).

Clothing lokal masih sangat diminati oleh pasar dalam dan luar negeri. Bila disandingkan pun, merek dalam negeri baik kualitas bahan dan desain tidak kalah dengan merek clothing kenamaan internasional.

"Makanya, kami terus menggandeng platform digital e-commerce untuk terus memperkenalkan dan memasarkan karya dalam negeri. Peminatnya terus banyak, selain kami pun saat Ramadan lalu menggelar pameran secara offline selepas pandemi Covid-19," tuturnya.

Untuk kali ini, agar bisa lebih menjangkau masyarakat luas, Jakcloth memberikan harga miring untuk segala produk. Misalnya saja harga produk yang dibuka dari Rp 50 ribuan untuk kaos, hingga adanya potongan harga mencapai 80 persen.

"Nanti dijam tertentu juga akan ada flash sale, voucher potongan harga lagi. Dan tentu ada gratis ongkos kirim seperti pada umumnya kalau berbelanja di Shopee," kata Perdana.

3 dari 5 halaman

Mendongkrak Industri Fashion

Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, perusahaan selalu antusias bila kerjasama dengan clothing lokal kembali dilakukan. Hal ini sangat penting dilakukan, untuk mendongkrak industri fashion tanah air.

Jakcloth Summer Online Festival ini merupakan upaya Shopee Indonesia untuk memberikan eksposur bagi para pelaku usaha lokal, khususnya yang bergerak dalam bidangindustri fashion untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya.

"Kami juga berharap, festival ini tidak hanya bermanfaat bagi para pelaku UMKM, tetapi juga dapat memberikan kemudahan akses bagi para pengguna dalam memenuhi kebutuhan fashion," tutur Daniel. 

4 dari 5 halaman

Tren Belanja Online selama Ramadan 2022

Perilaku masyarakat dalam berbelanja online sangat menarik untuk diikuti. Mengingat tren belanja online terus berkembang dan selalu ada hal baru yang bisa dinikmati konsumen.

Di bulan Ramadan 2022 lalu, Snapcart melakukan riset konsumen untuk mengetahui tren perilaku masyarakat dalam berbelanja online selama 3 bulan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Riset ini dilakukan dengan metode online yang diikuti oleh 1000 responden dari usia 20-35 tahun, yang tersebar di berbagai area di Indonesia.

Dalam riset Snapcart terkait “Perilaku Belanja Online Masyarakat Selama bulan Ramadan” menunjukkan bahwa 77% responden memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling sering digunakan untuk berbelanja persiapan dan kebutuhan selama bulan Ramadan. Hasil ini diikuti Tokopedia (19%) dan Lazada (4%).

Belanja online memang menjadi salah satu alternatif utama bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan. Tren perilaku belanja online juga dapat diamati melalui pilihan produk paling banyak dibeli selama Ramadan 2022.

Baju Lebaran

Sebagian masyarakat Indonesia (68% dari hasil riset) memilih untuk berbelanja baju lebaran serta aksesoris melalui e-commerce.

Kemudian, diikuti sebanyak 49% responden membeli produk-produk makanan dan minuman untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari untuk sahur dan berbuka selama Ramadan. Lalu, sebanyak 45% responden membeli produk kosmetik dan perawatan, sedangkan 31% responden lainnya mengaku membeli peralatan rumah tangga.

Kategori produk terpopuler selama bulan Ramadan ini juga nyatanya sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia. Hal ini selaras seperti yang disampaikan oleh Astrid Wiliandry, Direktur Snapcart Indonesia,

“Ini sesuai dengan budaya Indonesia, Ramadan dan Lebaran identik dengan memakai baju baru. Produk fashion dan aksesoris pun menjadi peringkat nomor satu.”

5 dari 5 halaman

Infografis Aturan di Pusat Perbelanjaan, Mal, Pusat Perdagangan PPKM Level 1 Jawa-Bali