Sukses

Top 3 Tekno: XL Lebih Unggul di Pengalaman Video Ketimbang Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Laporan OpenSignal tentang penyedia layanan seluler yang memberikan pengalaman terbaik ke pengguna mengungkap informasi menarik.

Untuk pertama kalinya, XL mampu menggeser operator Telkomsel ke posisi kedua sebagai penyedia layanan dengan pengalaman video terbaik.

Artikel laporan OpenSignal tentang layanan operator di Indonesia ini, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (4/7/2022).

Tak hanya itu, artikel soal peluncuran ROG Phone 6 dan YouTube dkk hapus halaman milik pelaku penembakan massal di Illinois juga menjadi perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. OpenSignal: XL Gantikan Telkomsel, Paling Unggul di Pengalaman Video

Ilustrasi pengguna smartphone. Dok: videohive.net

Perusahaan analitik seluler OpenSignal memaparkan, seiring perkembangan 5G, penyedia layanan memiliki kekuatan untuk memberikan pengalaman terbaik ke pengguna.

Dari analisisnya, Telkomsel memenangkan berbagai kategori dan memimpin kualitas internet di Indonesia secara keseluruhan. Telkomsel juara di kategori pengalaman kecepatan unggah, pengalaman coverage 4G, konsistensi kualitas luar biasa, dan kualitas konsisten inti.

Sementara, Tri unggul di pengalaman game dan pengalaman aplikasi suara. Pada survei kali ini, XL unggul di pengalaman video dan pengalaman kecepatan unduh. Di sisi lain, Smartfren unggul dalam ketersediaan layanan 4G.

Baca Selengkapnya di Sini

2 dari 3 halaman

2. Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro Diumumkan, Harganya?

<p>Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro Diumumkan. (Doc: Asus ROG Phone)</p>

Sesuai janji, Asus mengumumkan kehadiran ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro dalam acara yang digelar secara online.

Kali ini, kedua ponsel gaming baru besutan Asus ini sudah dilengkapi dengan prosesor teranyar milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Seperti seri ROG Phone tahun lalu, perbedaan ROG Phone 6 versi standar dengan model Pro adalah RAM dan kemampuan untuk memprogram tampilan di layar AMOLED di belakang bodi ponsel.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. YouTube, Instagram, dan Discord Hapus Halaman Milik Pelaku Penembakan Massal Illinois

Kursi terbengkalai di lokasi penembakan massal pada parade Hari Kemerdekaan AS di Central Avenue di Highland Park, Illinois, pada Senin, 4 Juli 2022. (John Starks/Daily Herald via AP)

YouTube, Instagram, Discord, dan Twitter bergerak cepat setelah adanya kasus penembakan massal yang terjadi di Illinois, Chicago, AS.

Sebelumnya, 6 orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal yang dilakukan oleh pelaku bernama Robert Crimo III.

Dalam hal ini, langkah cepat yang dilakukan perusahaan media sosial dan platform digital di atas adalah menghapus halaman dan profil milik Robert Crimo III.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)