Sukses

Top 3 Tekno: Penjelasan Fenomena Planet Sejajar di 24 Juni 2022 Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel penjelasan fenomena langka dimana planet sejajar dengan Bulan pada 24 Juni 2022, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (21/6/2022).

Tak hanya itu, artikel soal prototipe headset VR Meta hingga apa itu Clickworker juga menjadi sorotan pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Ada Fenomena Planet Sejajar di 24 Juni 2022, Ini Penjelasannya

Venus / Sumber: Pixabay

Fenomena planet sejajar bersama dengan Bulan yang langka, akan dapat terlihat dari Bumi pada 24 Juni 2022 pekan ini. Kelima planet yang akan dapat terlihat dalam fenomena alam tersebut adalah Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Bagi mereka yang dapat melihatnya di awal, dan memiliki pandangan tak terhalang ke cakrawala timur dan tenggara dapat melihatnya sebelum Merkurius mulai samar dan menghilang di silau matahari terbit.

"Ini adalah kesempatan langka untuk melihat hal yang sama lebih dekat ke rumah, dengan mata telanjang kelima planet di tata surya kita terlihat sekaligus," kata Profesor Beth Biller, peneliti institut astronomi Universitas Edinburgh.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Mark Zuckerberg Perlihatkan Prototipe Headset VR Meta, Seperti Apa?

CEO Facebook  Mark Zuckerberg (AP Photo/Paul Sakuma, File)

CEO Meta, Mark Zuckerberg, baru-baru ini memperlihatkan deretan prototipe headset VR yang sedang dikembangkan oleh perusahaan.

Disebutkan, beberapa prototipe headset VR milik Meta tersebut dirancang untuk menguji satu fitur tertentu dan mampu merender VR agar tampak seperti dunia nyata.

Adapun prototipe pertama diberi nama "Butterscotch", dimana perangkat ini fokus meningkatkan jumlah piksel untuk mencapai apa yang disebut sebagai resolusi retina--sekitar 60 piksel per derajat.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apa Itu Clickworker, Situs Pemberi Kerja Online yang Ramai Dibicarakan Warganet

Lowongan Kerja. Unsplash/Clem Onojeghuo

Clickworker belakangan ini ramai dibicarakan orang. Banyak orang memburu link dan mendaftar ke platform ini. Pasalnya, Clickworker menyediakan informasi pekerja lepas alias freelance yang disebut sebagai Clickworkers.

Seperti agensi pekerja paruh waktu lainnya, para calon pekerja lepas diminta untuk meregistrasikan diri ke platform Clickworker untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi mereka.

Berbagai data harus dimasukkan oleh calon pekerja paruh waktu, mulai dari kemampuan yang dimiliki, bahasa yang dipakai, hingga lokasi domisili.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)