Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Telegram Premium hingga Sony Adaptasi Game ke Serial TV

Liputan6.com, Jakarta - Telegram tampaknya mulai bersiap untuk meluncurkan fitur layanan berlangganan mereka bagi para penggunannya.

Bernama Telegram Premium, fitur ini diklaim akan menghadirkan sejumlah hal mulai dari stiker eksklusif hingga banyak lagi.

Artikel tentang fitur Telegram Premium ke sejumlah pengguna, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/5/2022).

Selain itu, artikel tentang Mobile Legends jadi laga esports terpopuler di SEA Games 2021 hingga Sony berencana merilis serial TV yang diadaptasi game-game miliknya juga mencuri perhatian.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Telegram Mulai Uji Coba Fitur Layanan Berlangganan

Ilustrasi Telegram (Sumber: Iran Human Rights)

Awal bulan Mei, Telegram diketahui sedang melakukan uji coba fitur layanan berlangganan bagi para pengguna.

Walau perusahaan belum mengonfirmasi seperti apa layanan tersebut, bocoran tentang Telegram Premium sudah mulai marak beredar.

Lewat versi beta aplikasi Telegram, diketahui perusahaan akan menghadirkan fitur reaksi (reaction) dan stiker eksklusif bagi pengguna berbayar mereka.

Kini, informasi lain terkait perubahan di Telegram pun tampil dari tagline yang digunakan perusahaan ketika pengguna menginstal aplikasi pertama kali.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Mobile Legends: Bang Bang Jadi Laga Esports Terpopuler di SEA Games 2021

<p>Indonesia Tumbang oleh Filipina di Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021. (Doc: MLBB)</p>

Status Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai salah satu game seluler terpopuler di wilayah Asia Tenggara sepertinya sudah tak bisa ditampik lagi.

Hal ini terlihat dari tingginya jumlah penonton laga esports MLBB dalam gelaran SEA Games 2021 di Vietnam beberapa waktu lalu, seperti tercatat oleh Esports Chart.

Mengutip data Esports Charts, Sabtu (28/5/2022), pertandingan final antara Indonesia melawan Filipina menjadi yang paling banyak ditonton, dengan 2,2 juta pemirsa serentak.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sony Bakal Adaptasi Game Horizon, God of War, dan Gran Turismo ke Serial TV

Trailer God of War di E3 2017 pukau pengunjung. (Doc: Polygon)

Sony dilaporkan akan mengadopsi tiga franchise game populer rilisannya menjadi serial TV. Informasi ini terungkap dalam sesi tanya jawab ketika pertemuan tahunan investor.

Dikutip dari IGN, Sabtu (28/5/2022), tiga game tersebut adalah Horizon, God of War, serta Gran Turismo. Nantinya, masing-masing serial tersebut akan ditayangkan di platform streaming yang berbeda.

Horizon akan hadir di Netflix, sedangkan serial God of War akan rilis di Amazon Prime Video. Sementara untuk Gran Turismo, Sony belum mengungkapkan platform mana yang akan menayangkan serial adaptasi game ini.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)