Sukses

Poco Sediakan Loan Unit untuk Pelanggan yang Servis Smartphone

Poco baru saja mengumumkan peningkatan layanan purna jual, salah satunya dengan menawarkan loan unit untuk pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Poco melakukan peningkatan layanan purna jual untuk para pengguna perangkatnya. Kini, Poco menawarkan layanan contact center yang prima, termasuk loan unit dan free pick & delivery.

"Tim contact center yang selalu responsif dan program loan unit serta Free Pick Up & Delivery yang kami tawarkan diharapkan bisa memberikan kenyamanan penggunaan smartphone POCO yang mereka miliki," tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, dalam keterangan resmi, Minggu (13/2/2022).

Menurut Andi, contact center untuk layanan after sales ini bisa diakses melalui nomor telepon 0800-1-401558 (bebas pulsa) dan nomor WhatsApp 0821-1723-6765, serta email ke service.id@xiaomi.com. Waktu layanan bisa diakses setiap hari mulai dari 09.00-18.00 WIB.

Lewat layanan service center bersama Xiaomi, pengguna smartphone Poco juga bisa mendapatkan layanan loan unit atau unit pinjaman untuk dipakai para pengguna yang memperbaiki smartphone mereka di Exclusive Service Center (ESC).

Andi menuturkan, layanan ini merupakan salah satu bentuk cara Poco mendukung para pengguna agar tetap bisa beraksi selama smartphone mereka diperbaiki. Layanan ini ditawarkan jika teknisi dari ESC memutuskan perbaikan membutuhkan waktu lebih dari dua jam atau tidak bisa selesai pada hari yang sama.

Tipe smartphone yang dipinjamkan bergantung pada kesediaan di ESC tersebut. Ponsel pinjaman dikembalikan saat pengguna membeli smartphone yang selesai diperbaiki.

Layanan untuk pelanggan Poco ini untuk sementara hanya tersedia di 50 ESC yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bersama dengan Xiaomi, Poco memiliki cakupan layanan after sales dengan 150 lebih pusat servis yang tersebar di berbagai kota dan mencakup seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagian Xiaomi Store dan Xiaomi Shop baru-baru ini juga melayani penerimaan unit untuk diperbaiki menjadikan cakupan titik layanan mencapai 400 tempat lebih. Untuk mendukung pengurangan penyebaran pandemi, Poco menawarkan layanan Free Pick Up & Delivery hasil kerja sama dengan mitra ojek online.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi Juga Hadirkan Loan Unit

Sebelum Poco, Xiaomi juga mengumumkan layanan loan unit, unit pinjaman yang bisa dipakai pengguna selama perangkatnya tengah diperbaiki di Exclusive Service Center.

Layanan ini adalah salah satu cara Xiaomi memanjakan pengguna, agar tetap lancar beraktivitas selama smartphone mereka diservis.

Loan unit merupakan layanan terbaru Xiaomi. Di mana, Xiaomi Indonesia menyediakan smartphone pinjaman yang bisa dipakai sementara, sembari menunggu perbaikan selesai.

Layanan ini ditawarkan jika teknisi dari Exclusive Service Center (ESC) memutuskan bahwa perbaikan perangkat tidak bisa selesai di hari yang sama.

Adapun tipe smartphone Xiaomi yang dipinjamkan tergantung pada ketersediaan di pusat sevis tersebut.

Smartphone pinjaman ini bisa dikembalikan saat pengguna mengambil smartphone yang selesai diperbaiki. Saat ini, layanan Loan unit tersedia di 50 pusat servis di seluruh Indonesia.

3 dari 4 halaman

Strategi Xiaomi di 2022

Loan Unit tampaknya jadi salah satu upaya untuk mendukung layanan after sales service yang lebih baik bagi pelanggan. 

Sebelumnya, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, mengungkap empat strategi Xiaomi Indonesia agar terus tumbuh di 2022.

Pertama dengan memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan Poco, serta memperkuat pasar regional.

Ia menjelaskan, Xiaomi berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak produk high-end untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, pada 2021, perusahaan telah menghadirkan berbagai produk terbaik, dari smartphone maupun AIoT. Mulai dari Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5.

Xiaomi juga memiliki rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel, melibatkan produk AIoT, sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini