Sukses

Top 3 Tekno: Menkominfo Soal Keamanan Spektrum Frekuensi 5G dan 4G di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memberikan pernyataan tentang keamanan spektrum frekuensi 5G dan 4G di Indonesia.

Hal ini diungkapkan setelah ada pemberitaan soal penerbangan di Amerika Serikat terganggu karena frekuensi 5G.

Artikel tentang pernyataan Menkominfo soal frekuensi 5G dan 4G di Indonesia ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, artikel tentang Putri Tanjung trending topic hingga YouTube tak lagi bikin konten original juga menjadi sorotan pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Menkominfo: Spektrum Frekuensi untuk 5G dan 4G di Indonesia Aman

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. (Ist)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memastikan sejauh ini gelaran 5G di Indonesia aman.

Hal ini disampaikan Johnny dalam merespons pemberitaan soal adanya potensi gangguan jaringan 5G terhadap penerbangan di Amerika Serikat.

"Hingga saat ini tidak masalah. Baik untuk 4G, 5G, spektrum frekuensi yang digunakan oleh operator seluler aman," kata Johnny di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Putri Tanjung Trending Topic di Twitter, Ada Apa?

Gaya busana Putri Tanjung. (Foto: instagram/ putri_tanjung)

Nama Putri Tanjung kini tengah menjadi perbincangan warganet di Twitter. Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, Rabu (19/1/2022), keyword Putri Tanjung menjadi Trending Topic di media sosial tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, perbincangan mengenai Putri Tanjung terkait dengan kutipannya yang diunggah di akun salah satu media sosial startup lokal, sebelum akhirnya menjadi ramai di Twitter.

Adapun bunyi kutipan tersebut adalah sebagai berikut,"Gimana kita bisa tau resikonya kalau engga kita ambil? High risk, high return." Kutipan itu yang lantas menjadi pembicaraan warganet di Twitter.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. YouTube Umumkan Berhenti Bikin Konten Original

Ilustrasi cara mendownload video, Youtube. (Photo by Christian Wiediger on Unsplash)

Di tengah kejayaan Netflix dengan konten-konten original-nya, YouTube sempat mencoba mengejar kesuksesan tersebut dengan meluncurkan YouTube Originals.

Meski begitu, YouTube melalui Chief Business Officer, Robert Kyncl, mengumumkan nereka tidak lagi melanjutkan divisi YouTube Original.

YouTube Originals sendiri bertujuan sebagai saluran bagi perusahaan Google tersebut, untuk memproduksi dan menayangkan konten-konten asli dari mereka seperti serial, video edukasi, dan program musik serta selebriti.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)