Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-3, WayV Banjir Ucapan Ulang Tahun dari Fans

Wayzenni ikut memeriahkan ulang tahun ketiga dari WayV dengan ucapan selamat di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Boy band asal Tiongkok, WayV,  yang juga menjadi unit NCT asal Korea Selatan baru saja merayakan ulang tahun yang ketiga. Boy band dari SM Entertainment ini diketahui debut pada Januari 2019.

WayV memiliki tujuh anggota yang seluruhnya berasal dari Tiongkok, yakni Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan YangYang. Ulang tahun kali ini ikut dimeriahkan oleh para fans mereka yang dikenal dengan Wayzenni.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (17/1/2022), tagar #WayV_3rdAnniversary ikut meramaikan timeline Twitter. Bahkan, tagar tersebut menjadi Trending Topic dunia.

Banyak dari tweet tersebut berisi ucapan selamat untuk WayV yang kini berulang tahun ketiga. Namun di sisi lain, tiga sedikit pula yang menyuarakan rasa rindunya pada salah satu anggota, yakni Lucas WayV.

Seperti diketahui, Lucas saat ini tengah hiatus karena ada skandal yang terkait dengan dirinya. Ia pun tidak muncul pada poster teaser album ketiga NCT yang rilis beberapa bulan lalu.

Nah untuk mengetahui seperti apa ucapan dari para WayZenni untuk idolanya, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah kami himpun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serangkaian Skandal

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama nama Lucas dihapus dari materi terkait NCT. Lucas terlibat kontroversi di mana beberapa wanita menuduh Lucas atas beberapa masalah, di antaranya meminta-minta materi dan selingkuh.

Anggota WayV merilis permintaan maaf dan akhirnya mengumumkan penangguhan atas kesalahannya dan hiatus.

Selain itu, beberapa aktivitas WayV juga telah ditunda menyusul isu tersebut. Penggemar juga menemukan bahwa nama Lucas telah dihapus dari merchandise grup.

3 dari 4 halaman

Isu Manipulasi Pacar, Lucas WayV Minta Maaf dan Menyesal

Sebelumnya, Pada 23 Agustus 2021, seorang warganet Korea mengklaim dirinya mantan pacar Lucas WayV. Lewat media sosial, dia menyebut telah menjadi korban manipulasi anggota NCT tersebut. Wanita ini penggemar dan mulai didekati Lucas hingga pacaran.

Menurutnya, Lucas memanipulasinya dengan kata-kata. Bentuk manipulasinya seperti, "Aku tidak suka kamu terlalu bersikap seperti penggemar." Atau dengan pernyataan, "Jangan menjadi penggemar idola lagi," ketika mereka putus karena jadwal Lucas WayV kian padat.

Netizen itu juga mengklaim telah membelikan Lucas barang-barang mewah. Awalnya, dia berterima kasih, kemudian ditolak. Tak hanya itu, bintang Keep Running ini disebut sering memesan kamar hotel.

Untuk mendukung pengakuan ini, dia menunjukkan bukti percakapan dengan Lucas WayV dan foto-foto yang dikirim sang idola K-Pop kepadanya. Walhasil, pria kelahiran Hong Kong 22 tahun silam itu minta maaf secara resmi. Dia menyadari perbuatan di masa lalu adalah kesalahan.

"Ini adalah Lucas. Saya meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh perilaku saya yang salah. Jika Anda memberi saya kesempatan, saya ingin menyampaikan kata-kata permintaan maaf saya secara pribadi. Saya juga dengan tulus minta maaf kepada penggemar yang telah memberi saya banyak cinta dan dukungan," tulisnya di akun Instagram, Rabu (25/8/2021).

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.