Sukses

Cetak Rekor, Video Lagu Baby Shark di YouTube Tembus 10 Miliar View

Liputan6.com, Jakarta - Video musik dari lagu anak-anak Baby Shark mencatatkan rekor sebagai video pertama di YouTube yang mendapatkan 10 miliar views.

Video Baby Shark diunggah di kanal Pinkfong Baby Shark - Kids' Songs & Stories yang hingga artikel ini ditulis, Kamis (14/1/2022) sudah memiliki 54,8 juta subscriber.

Video yang diunggah pada bulan Juni tahun 2016 itu sudah mendapatkan 32 juta likes dan ditonton lebih dari 10 miliar kali.

Baby Shark sebelumnya juga menyalip video Despacito dari Luis Fonsi, sebagai video yang paling populer pada November 2020. Mengutip Engadget Despacito hingga saat ini sudah ditonton 7,7 miliar.

Lirik dan nada lagunya yang repetitif dan mudah diingat, menjadi salah satu faktor yang dinilai membuatnya sukses. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tantangan Viral hingga Acara TV

Di sisi lain, beberapa tren juga membuat Baby Shark semakin populer. Misalnya tantangan dance viral Baby Shark, diputar di Just Dance 2020, hingga sebuah acara TV Nickelodeon di tahun 2021.

Mengutip Variety, "Baby Shark’s Big Show!", adalah sebuah acara serial untuk anak-anak prasekolah yang merupakan produksi Nickelodeon Animation Studio, dan diluncurkan secara internasional di 2021.

Sekuel film panjang dari Pinkfong and Baby Shark's Space Adventure, acara sing along spesial, juga tengah dikerjakan. Acara ini sendiri menempati posisi kelima di Top 10 Most Viewed di Netflix Amerika Serikat.

Senin pekan ini, perusahaan Korea Selatan di balik Baby Shark Dance juga mengubah nama mereka dari SmartStudy menjadi Pinkfong Co.

3 dari 4 halaman

Bakal Rilis Komik dan Novel Digital

Perusahaan mengatakan, didirikan sebagai startup layanan edukasi anak-anak, Pinkfong sudah "berevolusi menjadi rumah dari (kekayaan intelektual) ikonik termasuk waralaba flagship Baby Shark."

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Baby Shark kami yang tercinta telah mencatat pencapaian luar biasa lainnya," kata CEO Pinkfong Min-seok Kim dalam sebuah pernyataan.

Pinkfong juga kabarnya telah memberikan lampu hijau untuk seri komik dan novel digital pertama mereka "Moon Shark" yang diproduksi bersama dengan M Story Hub.

Perusahaan juga sedang mengembangkan serial animasi 2D yang menampilkan keluarga dinosaurus serta pertunjukan animasi 3D tentang kehidupan sehari-hari yang dinamis dari karakter manusia.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak