Sukses

Apple Watch Series 7 Bakal Dijual Resmi di Indonesia

iBox baru saja mengumumkan melalui situs resmi dan media sosialnya akan menghadirkan Apple Watch Series 7 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch Series 7 diketahui akan resmi hadir di Indonesia melalui iBox. Informasi tersebut diketahui langsung dari situs resmi dan media sosial iBox.

"Segera hadir di iBox," tulis iBox beserta gambar Apple Watch Series 7. Namun informasi mengenai harga dan ketersediaan smartwatch ini di Indonesia belum diungkap, sehingga menarik untuk menanti informasi lebih lanjut.

Sebagai informasi, Apple Watch Series 7 diperkenalkan pada September 2021 bersama dengan iPhone 13. Apple menyebut seri terbaru ini menghadirkan semua fitur terbaik Apple Watch dan mengombinasikannya.

"Tampilan Retina di Apple Watch Series 7 hampir 20 persen lebih banyak area layar ketimbang Series 6," kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple dalam presentasinya.

Williams juga mengatakan, tampilan smartwatch tersebut juga jauh lebih besar dibandingkan Apple Watch Series 3 dengan hampir 50 persen lebih besar area layar.

Selain itu, layar smartwatch ini sepenuhnya direkayasa ulang untuk mengurangi batas hanya menjadi 1,7 milimeter, yang diklaim 40 persen lebih tipis dari Apple Watch Series 6.

"Itu adalah inovasi luar biasa yang memaksimalkan area layar sembari hampir tidak mengubah dimensi Watch itu sendiri," kata Williams.

Tampilan Always-On Retina juga membuatnya 70 persen lebih terang di dalam ruangan ketimbang Series 6, sehingga ia bisa lebih mudah untuk dilihat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur QuickPath

Apple juga mengatakan memperhalus bentuk dari perangkat yang didukung watchOS 8 tersebut, dengan membuat casing dan tampilannya memiliki sudut yang lebih membulat.

Lauren Braun, Product Manager Apple Watch, mengatakan Series 7 memperkenalkan fitur baru untuk memasukkan teks.

"Ada kibor penuh tersedia yang bisa Anda ketuk atau digeser dari huruf ke huruf dengan QuickPath yang menggunakan pembelajaran mesin untuk memprediksikan kata yang diketik," ucapnya.

Braun juga mengklaim bahwa Series 7 merupakan Apple Watch terkuat yang mereka ciptakan.

Dalam keterangan persnya, Apple Watch Series 7 memiliki kristal depan yang didesain ulang dengan geometri yang lebih kuat dan kokoh, yang 50 persen lebih tebal daripada Series 6.

Apple Watch Series 7 juga bersertifikat IP6X sehingga mampu bertahan di lingkungan yang berdebu, serta bisa digunakan saat berenang karena memiliki ketahanan air WR50.

3 dari 4 halaman

Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Apple Watch Series 7 juga memiliki baterai 18 jam dengan sekali pengisian daya, dan disertai 33 persen mengisi daya yang lebih cepat bila dibandingkan Series 6.

Hal ini karena perangkat tersebut memiliki arsitektur pengisian daya baru dan Magnetic Fast Charger USB-C Cable.

Jeff Williams juga mengungkapkan bahwa seluruh case alumunium Watch Series 7 terbuat dari 100 persen metal daur ulang, sehingga diklaim lebih ramah lingkungan.

Seluruh magnet di Series 7 juga disebut 100 persen menggunakan elemen Bumi yang daur ulang.

"Apple Watch Series 7 menghadirkan peningkatan yang signifikan - dari layar terbesar dan tercanggih kami, hingga peningkatan daya tahan dan pengisian daya yang lebih cepat," kata Jeff.

Di Amerika Serikat, Apple Watch Series 7 akan tersedia mulai harga US$ 399 atau Rp 5,6 juta, dan akan meluncur pada musim gugur tahun ini.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini