Sukses

HP Elite Folio Melenggang di Indonesia, Dukung Gaya Kerja Hibrida

Liputan6.com, Jakarta - HP baru saja memperkenalkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni HP Elite Folio. Laptop anyar ini disebut hadir untuk mendukung cara kerja hibrida yang berkembang di pandemi saat ini.

Seperti diketahui, pandemi telah mengubah cara kerja karyawan. Kini, karyawan dimungkinkan untuk bekerja tidak hanya di kantor, melainkan bisa dilakukan secara jarak jauh.

"Kemampuan pekerja untuk bekerja di mana saja kini bukan lagi kemewahan, tapi kebutuhan," tutur Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee saat peluncuran HP Elite Folio yang dilakukan secara virtual, Kamis (9/12/2021).

Oleh sebab itu, HP menghadirkan Elite Folio sebagai laptop yang mendukung perubahan gaya kerja tersebut. Laptop ini tidak hanya hadir dengan desain yang portabel, tapi juga selalu terhubung ke internet.

Hal itu dimungkinkan karena laptop ini menggunakan chipset Snapdragon 8cx Gen 2. Business Personal System Category Head HP Indonesia, Frans Adireja menuturkan, laptop ini menggabungkan kemampuan yang dimiliki smartphone, tablet, dan PC.

"Bayangkan HP, tablet, dan PC menjadi satu device," tuturnya menjelaskan. Hadir dengan desain 2-in-1, pengguna bisa mengubah mode pemakaian perangkat sesuai kebutuhan, baik laptop atau tablet.

Sementara fungsi smartphone hadir karena HP Elite Folio bisa disematkan kartu SIM, sehingga pengguna selalu terhubung dengan nternet. Cara ini juga lebih aman, karena pengguna tidak perlu terhubung dengan jaringan publik saat ingin mengakses internet.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi HP Elite Folio

HP Elite Folio memiliki layar berukuran 13,5 inci. HP mengklaim laptop ini memiliki daya tahan penggunaan hingga 24 jam.

Tidak hanya itu, HP turut membekalinya dengan kemampuan fast charge yang memungkinkan pengisian daya baterai 90 persen dalam waktu 90 menit. Untuk keamanan, laptop ini juga dilengkapi dengan HP Privacy Camera dan HP Sure View Reflect.

Laptop ini juga tidak memakai kipas, sehingga tidak menimbulkan suara yang berisik. HP membenamkan dua mikrofon dan speaker HD dengan audio yang disetel Bang & Olufsen.

HP Elite Folio dijual dengan harga mulai dari Rp 31.700.000. Dalam paket penjualan, HP turut menyertakan garansi perangkat dan accidental damage protection selama tiga tahun.

3 dari 3 halaman

Solusi HP Presence

Selain laptop, HP juga memperkenalkan HP Presence Meeting Space Solutions. Sesuai namanya, solusi ini merupakan paket hardware dan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mendukung aktivitas konferensi video.

Dengan solusi ini, tim IT perusahaan dapat mempersiapkan rapat video dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, solusi ini didukung dengan HP Wolf Security for Business.

Komponen HP Presence Meeting Room Space Solutions juga memiliki desain elegan dan mudah menyatu dengan ruang pertemuan.

"Adopsi video collaboration itu sudah meningkat selama pandemi dan HP memperkenalkan teknologi HP Presence Meeting Space Solutions sebagai sebuah solusi end-to-end," tutur Frans.

Beberapa perangkat yang disedikan di solusi ini adalah HP Mini Conferencing PC, HP Presence Audio, hingga HP Presence Control. Solusi ini akan tersedia mulai kuartal pertama 2022, berikut juga dengan harga yang ditawarkan.

(Dam/Ysl)