Sukses

PasarPolis Ungkap Tren Pembelian Asuransi Gadget

PasarPolis juga mengumumkan kemitraan mereka dengan Shopee untuk menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen sejak Agustus 2021 lalu

Liputan6.com, Jakarta - Platform insurance technology (insurtech) PasarPolis mengungkapkan, seiring meningkatnya belanja gawai secara online, saat ini terdapat tren pembelian produk asuransi gadget di masyarakat.

Di tahun kedua pandemi, PasarPolis mencatat salah satu produk asuransi yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia melalui platformnya adalah asuransi gadget (gadget insurance).

"Ke depannya tren asuransi akan bergerak ke produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik serta melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat luas," kata Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis.

Dalam siaran persnya, Kamis (25/11/2021), PasarPolis mengungkap membeli gawai secara daring semakin lazim dilakukan, termasuk untuk membeli smartphone, tablet, hingga laptop. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perluas Distribusi dengan Gandeng Shopee

Survei dari We Are Social di April 2021, mencatat 88,1 persen pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna e-commerce.

Gaya hidup yang menjadi serba digital juga membawa pengaruh terhadap pola konsumsi asuransi masyarakat.

Melihat hal ini, PasarPolis mengumumkan kemitraan mereka dengan Shopee untuk menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen sejak Agustus 2021 lalu.

Langkah ini juga menjadi kerja sama pertama bagi Shopee dalam menghadirkan proteksi gadget di platformnya. Semua jenis gawai dari beragam merek yang tersedia di sana, dapat memperoleh proteksi asuransi ini.

Adi mengatakan, mereka terus memperluas distribusi diantaranya dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak.

"Terutama di ekosistem digital seiring dengan perubahan preferensi konsumen yang menjadi serba digital," kata Adi.

"Kami percaya kerja sama strategis dengan Shopee ini mampu meningkatkan efektivitas serta kemudahan dalam berasuransi serta mampu memperluas akses asuransi bagi masyarakat mengingat jangkauan Shopee yang luas."

3 dari 4 halaman

Asuransi Gadget Gratis

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut kerja sama dengan PasarPolis.

"Kami berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna khususnya dalam memberikan akses mudah terhadap pengguna untuk mendapatkan perlindungan lebih dalam setiap pembelian produk gadget di Shopee."

Pada 25 hingga 27 November, PasarPolis juga mengungkapkan akan memberikan produk asuransi gadget secara gratis bagi pelanggan Shopee, yang bertepatan dengan kampanye Shopee Mantul Sale.

Pelanggan yang membeli produk gadget minimal Rp 500.000 hingga Rp 40 juta tidak perlu membayar biaya proteksi asuransi gadget selama setahun.

Adapun, brand yang diikutsertakan pada program ini adalah Xiaomi, Huawei, dan OPPO. Pelanggan yang melakukan check-out di akun Shopee akan mendapatkan proteksi gadget selama satu tahun ke depan.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.