Sukses

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru menjual Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 untuk pasar Indonesia, namun kabar tentang seri terbaru smartphone layar lipat perusahaan ini sudah ramai diperbincangkan. Berdasarkan informasi terkini, Samsung sudah mengembangkan generasi terbaru ponsel layar lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Dilansir GSM Arena, Jumat (19/11/2021), Galaxy Z Fold4 akan mengusung teknologi kamera di bawah layar yang lebih baik dari seri Fold3 saat ini.

Disebutkan, seri baru Galaxy Z Fold4 ini akan tampil dengan dua kamera selfie (di layar bagian dalam maupun di luar).

Selain kamera selfie, perusahaan Korea Selatan ini juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan sensor kamera di belakang smartphone.

Dengan hadirnya deretan ponsel baru Galaxy series, tidak menutup kemungkinan kemampuan fotografi di smartphone layar lipat baru ini nantinya akan setara dengan seri kelas atas atau setara dengan flagship terkini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Engsel Baru dan Kapasitas Baterai Sama

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Dok. Samsung)

Galaxy Z Fold4 juga disebutkan akan menggunakan engsel baru, dan diprediksi bakal membuat ponsel lebih ringan dari seri sebelumnya.

Kapasitas baterai tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan Fold3, dan jadwal peluncurannya diyakini akan mirip dengan generasi sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition. (Foto: Samsung)

Lanjut ke Galaxy Z Flip4, perusahaan dilaporkan sedang mempertimbangkan apakah akan meningkatkan engsel dengan cara yang mirip dengan Fold4.

Flip4 juga akan mendapatkan peningkatan ketahanan terhadap air dan debu, serta kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan Flip3.

Seri Flip4 akan diluncurkan bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022. Sekedar pengingat, informasi kedua ponsel layar lipat ini masih belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung.

Berhubung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 masih baru di pasaran, besar kemungkinan akan semakin banyak bocoran tentang kehadiran ponsel yang diharapkan rilis pada tahun 2022.

(Ysl/Tin)