Sukses

Top 3 Tekno: Situs BSSN Jadi Korban Serangan Deface dan Tanggal Rilis Trilogi GTA Remaster

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, situs Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang beralamat di www.pusmanas.bssn.go.id kena serangan deface.

Kabar tentang aksi pelaku yang mengatasnamakan "theMx0nday" ini paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6, Senin (25/10/2021).

Selain itu, berita tentang Facebook Papers dan tanggal peluncuran trilogi GTA versi remaster juga banyak dibaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Situs BSSN Kena Serangan Deface, Apa Itu?

Situs BSSN Kena Serangan Deface. Dok: Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC

Situs Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kena serangan deface, yang beralamat di www.pusmanas.bssn.go.id.

Pakar Keamanan Siber, Pratama Persadha, menjelaskan informasi mengenai serangan itu diunggah pada Rabu, 20 Oktober 2021, oleh akun twitter @son1x777. Di unggahan tersebut dituliskan telah diretas oleh kelompok hacker bernama "theMx0nday".

"Dituliskan oleh pelaku deface bahwa aksi ini dilakukan untuk membalas pelaku yang diduga dari Indonesia yang telah meretas website negara Brazil," papar Pratama melalui keterangannya, Senin (25/10/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Facebook Papers Ungkap Berbagai Masalah Besar di Facebook

Ilustrasi Facebook. Dok: theverge.com

Facebook dikabarkan tengah menghadapi krisis besar selama 17 tahun eksistensinya. Konsorsium beranggotakan 17 organisasi berita AS menerbitkan serangkaian cerita secara kolektif yang disebut 'The Facebook Papers'.

The Facebook Papers dibuat berdasarkan lebih dari sepuluh ribu halaman dokumen internal perusahaan dan diberikan kepada Congress AS oleh mantan karyawan Facebook Frances Haugen.

Intisari dari The Facebook Papers mengungkap tentang bagaimana perusahaan memilih mendapatkan keuntungan ketimbang memastikan keselamatan dan kepentingan publik.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Rockstar Ungkap Tanggal Rilis Trilogi GTA Versi Remaster, Kapan?

Tangkapan layar trailer Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition (Dok. Rockstar)

Rockstar Games akhirnya mengungkapkan tanggal resmi perilisan versi remaster dari Grand Theft Auto atau GTA lawas, yang mereka beri judul Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition.

Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition sendiri akan mencakup tiga seri GTA dari era awal 2000-an yaitu GTA III, GTA: Vice City, dan tentu saja, GTA: San Andreas.

GTA versi baru ini akan tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Rockstar Games Launcher.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)