Sukses

Top 3 Tekno: Bos Twitter Sindir Rencana Facebook Jadi Metaverse hingga Snap Arcadia

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang sindiran yang dilontarkan CEO Twitter Jack Dorsey terhadap rencana Mark Zuckerberg ingin bangun Facebook jadi metaverse jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, berita mengenai medsos TRUTH Social besutan Donald Trump ternyata melanggar lisensi hingga Snap meluncurkan Arcadia.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Bos Twitter Sindir Rencana Mark Zuckerberg Bangun Facebook Jadi Metaverse

Jack Dorsey, CEO Twitter (AP/Richard Drew)

CEO Twitter Jack Dorsey secara tidak langsung menyindir rencana Mark Zuckerberg mengenai rencananya untuk mengubah Facebook menjadi metaverse. Bentuk sindiran Dorsey dilakukan dengan membalas kicauan akun lain di Twitter.

Dikutip dari The Guardian, Minggu (24/10/2021), Jack mengomentari unggahan akun bernama udiverse21.

Dalam unggahannya, akun tersebut membahas soal terminologi metaverse yang pertama kali diciptakan penulis Neal Stephenson dalam novelnya yang berjudul Snow Crash pada 1992.

Baca Selengkapnya di Sini

2 dari 3 halaman

2. Medsos TRUTH Social Besutan Donald Trump Melanggar Lisensi

Dok: TRUTH Social. Dok: apps.apple.com

Donald Trump berencana untuk membuat media sosial (medsos) baru bernama TRUTH Social. Sayangnya, sebagaimana dilansir Engadget, Minggu (24/10/2021), platform tersebut diselimuti masalah perizinan.

Software Freedom Conservancy (SFC) mengklaim Trump Media and Technology Group (TMTG) melanggar perjanjian lisensi ketika baru-baru ini meluncurkan versi uji coba TRUTH Social.

Situs web atau media sosial ini berjalan pada versi Mastodon yang dimodifikasi, platform sumber terbuka dan gratis untuk mengoperasikan jaringan media sosial seperti Twitter.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Snap Luncurkan Arcadia, Studio Kreatif AR untuk Merek Ternama

Snap Inc. meluncurkan Arcadia, studio kreatif global untuk Augmented Reality bermerek (Dok. Snap Inc.)

Snap Inc. meluncurkan Arcadia, sebuah studio kreatif global baru untuk augmented reality (AR) bermerek.

Snap mengatakan, Arcadia akan mengembangkan teknologi baru dan memberikan pengalaman AR yang "inovatif, berdampak, dan efektif" kepada mitra merek dan agensi.

Dalam siaran persnya, ditulis Sabtu (23/10/2021), Arcadia diklaim mendapat dukungan dari tim ahli kelas dunia, yang mempelopori periklanan AR seluler di Snap.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)