Sukses

Seperti Ini Bentuk Galaxy S22 Ultra?

Namun dari kabar yang beredar saat ini, Galaxy S22 Ultra akan mengalami perubahan terbesar ketimbang dua seri Galaxy S22 lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kabarnya sedang bersiap diri untuk memperkenalkan smartphone Galaxy S22 series pada Januari 2022.

Meski masih 3 bulan lagi, beragam informasi tentang seri penerus Galaxy S21 ini semakin ramai di internet.

Salah satu informasi yang sudah ramai jadi perbincangan, Samsung akan merilis tiga varian--seperti biasa, yakni Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra.

Namun dari kabar yang beredar saat ini, Galaxy S22 Ultra akan mengalami perubahan terbesar ketimbang dua seri Galaxy S22 lainnya.

Perubahan paling jelas adalah slot S Pen dan desain baru untuk tata letak kamera utama.

Diberi nama "waterdrop", gambar render baru ini memperlihatkan kamera utama Galaxy S22 Ultra ini memiliki bentuk huruf "P".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pakai Frame Kamera Berbentuk

Sebuah render baru dari LetsGoDigital dan Technizo Concept menunjukkan, Galaxy S22 Ultra tidak memperlihatkan modul untuk tempat lensa smartphone.

Dikutip dari LetsGoDigital dan Technizo Concept via Gizchina, Selasa (19/10/2021), Samsung bakal membuat lubang di bodi belakang ponsel untuk meletakkan kamera--tanpa modul atau frame seperti di Galaxy S21.

Adapun render ini dibuat berdasarkan informasi dari leaker asal Korea, yakni Super Roader.

 

3 dari 3 halaman

Mirip LG Velvet dan Galaxy A32

Dari bentuk dan tata kamera di Galaxy S22, banyak yang melihat pengaturan lensa ini mirip dengan ponsel LG Velvet dan Galaxy A32.

Bedanya, di Galaxy S22 Ultra ini memiliki tiga deret untuk tiga lensa dan dua kamera lainnya.

Selain render baru, IceUniverse membagikan snapshot Galaxy S22 Ultra akan berbobot 228 gram atau sama beratnya dengan S21 Ultra.

Desain baru mengurangi bobot kamera dan mengimbangi peningkatan yang dibawa oleh S Pen.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini