Sukses

Cara Hapus WhatsApp Account dengan Mudah

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kini jadi aplikasi pesan paling banyak pengguna, lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia memakainya.

Menawarkan fitur enkripsi end-to-end, WhatsApp menjamin layanannya aman dan privat.

Namun tak jarang, kini WhatsApp juga dipakai untuk mengirimkan spam, hoaks, dan lain-lain yang tidak kita kehendaki. Bahkan, WhatsApp juga dipakai untuk mengirimkan pesan promosi atau ajakan donasi dari nomor yang tidak kita kenal dan tidak kita inginkan.

Mungkin kamu bisa memblokir nomor-nomor mengganggu tersebut, namun sebagian dari kamu mungkin ingin berhenti dari WhatsApp agar tidak terganggu selama pandemi atau ingin menggunakan aplikasi chat lainnya.

Bagaimana cara menghapus WhatsApp account, yuk simak caranya, dikutip dari Android Central, Jumat (15/11/2021).

1. Buka WhatsApp di smartphone

2. Ketuk menu titik tiga di bagian kanan atas layar

3. Tap (Ketuk) Setting

4. Ketuk Account

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Delete My Account

5. Ketuk Delete my account

6. Masukkan nomor telepon yang terdaftar WhatsApp

7. Ketuk Delete my account

8. Masukkan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun WhatsApp

9. Ketuk Delete my account

10. Terakhir, pilih Delete my account

 

3 dari 4 halaman

Pastikan Kamu Yakin Sebelum Menghapus Akun WhatsApp

Dari langkah-langkah tersebut, menghapus akun sebenarnya adalah perkara mudah, namun WhatsApp berkali-kali meminta pengguna untuk mengkonfirmasi pilihannya melalui berbagai laman.

Hal ini mungkin terkesan mengganggu dan lama tetapi sebenarnya juga bagus untuk memastikan pengguna yakin mau menghapus akun mereka.

Pasalnya, ketika kamu memutuskan untuk mengetuk tombol "Delete my account, akun WhatsApp dan seluruh data di dalamnya akan dihapus dan hilang permanen.

Dengan kata lain, pastikan kamu memahami dan meyakini sebelum menghapus akun WhatsApp kamu.

Jika sudah yakin mau hapus, baru kamu bisa lakukan langkah-langkah di atas. Kalau kamu mau, kamu juga bisa mentransfer riwayat percakapan WhatsApp kamu ke Telegram atau ke Signal.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang WhatsApp Cs