Sukses

Cara Report Cheater PUBG Mobile di Program Ban Pan 2

Liputan6.com, Jakarta - Game PUBG Mobile alias Player Unknown's Battle Ground oleh Tencent belakangan ini dilaporkan kerap bermasalah dengan banyaknya akun cheater.

Hal ini juga dikeluhkan oleh para pemain internasional PUBG Mobile maupun Tencent. Tencent mengambil langkah untuk melawan mereka yang melanggar kebijakan pengembang. Namun terlepas dari segala upaya Tencent, beberapa akun cheater masih saja lolos dari sistem anti-cheat.

Untuk itu, sebagaimana dilaporkan Sportskeeda, Rabu (13/11/2021), guna memperkuat sistem ban (pemblokiran) akun cheater, PUBG Mobile belum lama ini memperkenalkan Ban Pan 2. Ban Pan 2 merupakan metode terbaru yang dilakukan Tencent untuk melawan akun cheater, kelanjutan dari upaya sebelumnya.

Sistem Ban Pan melibatkan pemain untuk melaporkan akun cheater di gim dan pengembang menganalisis laporan. Sistem ini diklaim memungkinkan pengembang untuk melarang adanya cheater dalam skala yang lebih luas, sembari melibatkan basis pemain yang ada di dalam PUBG Mobile.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PUBG MOBILE ID (@pubgmobile_id)

Nah, Ban Pan 2 mengambil pendekatan baru bagi mereka yang mau melaporkan akun cheater. Saat mengumumkan sistem baru ini, PUBG Mobile mengatakan, mereka berupaya memberikan lingkungan yang adil pada para pemain sembari memberikan penghargaan atas bantuan para player membasmi akun cheater.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hadiahnya Apa?

"PUBG Mobile memutuskan untuk membawa kembali event (Ban Pan). Kali ini kalian akan dihadiahi dengan penghargaan. Mari bantu kami melindungi lingkungan gaming bersama-sama dari akun cheater," kata PUBG.

Apa hadiahnya? Akun Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia mengungkap, tiap laporan akun cheater terbaru yang belum ditemukan dengan dukungan bukti valid akan diganjar dengan 10.000 UC.

"Tambahan untuk Top 5 player akan diberikan 6.000 UC dan Setelan Epic Permanent," kata pihak PUBG Mobile.

Tiap minggunya, tim official PUBG akan memverifikasi hasil laporan dan memilih 3 player untuk mendapatkan 10 Classic Crate Coupon. Selanjutnya, pemenang akan diumumkan di Channel Komunitas Resmi.

 

3 dari 4 halaman

Caranya?

- Player bisa masuk ke link berikut ini. Dari link tersebut, pemain bisa memilih nama negara dan usia. Lalu, klik tombol Continue atau Lanjutkan.

- Langkah kedua, akan ada pop up yang menanyakan ke pelapor untuk mendeskripsikan jenis dan tipe kecurangan yang ingin dilaporkan. Player juga perlu melaporkan kompabilitas cheat di ponsel dan emulator.

- Para player juga akan diminta untuk memberikan tautan atau sumber unduhan cheat yang mereka temui, jika tersedia.

- Terakhir, player harus menyerahkan ID numerik mereka dan ID cheater yang curang. Lalu, pelapor mengklik tombol Submit.

- Setelah berhasil mengirimkan formulir survei, pengembang akan menganalisis laporan dan jika cheat yang dilaporkan bersifat unik (dengan bukti), PUBG Mobile akan memberikan 10.000 UC kepada player yang melaporkan.

Selanjutnya, 5 player pelapor teratas akan mendapatkan 6.000 UC tambahan atau set epik permanen.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game